Wakil ketua DPR: Indonesia kehilangan figur pemberani dengan meninggalnya AM Fatwa

Amanat – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, dengan meninggalnya AM Fatwa, Indonesia kehilangan tokoh yang sangat berani dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam.

“Sejarah mencatat bagaimana keberanian Pak Fatwa dalam melawan sejumlah kebijakan orde baru, yang dianggapnya bertentangan dengan kepentingan umat,” jelas Taufik seperti dikutip Republika.co.id, Kamis (14/12/2017).

Menurut anggota Fraksi PAN itu, AM Fatwa adalah figur yang pemberani. Pada masa reformasi, AM Fatwa turut berjuang bersama Amien Rais dan mahasiswa. AM Fatwa juga bersama-sama Amien Rais dalam membangun Partai Amanat Nasional.

“Secara pribadi saya hormat dan respek terhadap kegigihan dan konsistensi Pak Fatwa,” kata dia.

Taufik menambahkan, saat terjun ke politik dan memilih PAN sebagai partainya, AM Fatwa tetap menjadi figur yang kritis. Dan, lanjut Taufik, semangat kritis dan keberanian yang dimiliki AM Fatwa tersebut tidak pernah surut.

Wafatnya AM Fatwa, menurut Taufik, menjadi kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Namun, semangat dan keberanian AM Fatwa harus terus menjadi inspirasi bagi semua elemen masyarakat.

“Tidak terkecuali bagi kader-kader dan keluarga besar PAN. Semangat dan keberanian Pak Fatwa semoga akan bisa kita lanjutkan,” pungkas Taufik. HK

 

Tinggalkan Balasan