Ustadz Abdul Somad Buka Peluang Munculnya Cawapres Alternatif

Amanat.news – PAN selama ini menginginkan jalan tengah untuk mengatasi kebuntuan kesepakatan soal cawapres yang diusung. Munculnya nama Abdul Somad, membuka peluang munculnya cawapres alternatif di luar partai politik sebagai jalan tengah tersebut.

“Paling ramai diperbincangkan ini UAS (Ustaz Abdul Somad, red) ya,” kata pria yang akrab disapa Zulhasan tersebut.

Hanya saja, menurut Zulhasan, sampai saat ini UAS belum memberikan tanda-tanda kesediaan maju di Pilpres 2019.

Munculnya nama Somad, menurut Zulhas, membuka peluang munculnya cawapres alternatif di luar partai politik sebagai jalan tengah seperti halnya yang diinginkan PAN.

“Mungkin jalan tengah dicari yang bisa memperkuat kandidat tapi tidak berparpol. Itu kan perlu waktu,” kata Zulhasan.

Ketua MPR ini pun menyatakan partainya tidak akan ngotot mengajukan cawapres. Sebab, jika semua partai bersikukuh, pembahasan akan terus berlarut dan kesepakatan sulit tercapai.

“Kan ada alternatif-alternatif ya kalau A gimana kalau B gimana, kan akan dipastikan,” kata Zulhasan.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan sampai pada pembahasan semalam di internal Gerindra, cawapres pendamping Prabowo Subianto telah mengerucut ke dua nama.

“Dan kami sedang terus melakukan pembicaraan dengan partai-partai calon koalisi untuk mmbicarakan nama-nama tersebut,” kata Muzani.

Selain itu, menurut Muzani, pihaknya juga tengah meminta dukungan kepada pihak-pihak lain di luar partai politik yang memungkinkan mendukung keputusan cawapres pendamping Prabowo nanti.

“Karena kami akan mengambil keputusan wapres di akhir,” kata Muzani. “Tanggalnya belum bisa kami pastikan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat,” imbuhnya.//cw

Tinggalkan Balasan