Tugas Keterwakilan Perempuan, Mahasiswa Unair Kunjungi F-PAN Jatim

Amanat – Fraksi PAN DPRD Jawa Timur mendapat tamu 3 mahasiswa Universitas Airlanggga, Senin (9/9/2019) Siang. Mereka adalah mahasiswa jurusan Ilmu Politik angkatan 2017 yang sedang mendapat tugas wawancara untuk mata kuliah Analysis Kualitatif.

“Tentang keterwakilan perempuan di partai politik dan parlemen. Kebetulan kami mendapat tugas wawancara dengan PAN,” jelas Debby Fitria, salah satu mahasiswa, di ruang F-PAN, Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya.

Ketiga mahasiswa tersebut ditemui oleh Ketua F-PAN DPRD Jatim, A. Basuki Babussalam yang juga menjabat Sekretaris DPW PAN Jatim. Kepada Basuki, mereka banyak bertanya bagaimana PAN mengakomodasi keterwakilan perempuan, proses rekruitmen kader perempuan di PAN, hingga berapa anggota legislatif perempuan PAN di seluruh Jawa Timur.

“Apakah ada syarat tertentu seorang perempuan untuk bisa menjadi calon anggota legislatif dari PAN?” tanya Ilham Gunawan, mahasiswa yang lain.

Selain Basuki Babussalam, mahasiswa-mahasiswa Ilmu Politik Unair itu juga ditemui oleh anggota F-PAN yang lain; H. Muh Khulaim, Mochammad Azis,  Agung Supriyanto, dan Amar Saifudin.  HK

Tinggalkan Balasan