Tokoh masyarakat Osing bangga pada PAN

Amanat – Budayawan inspiratif yang juga tokoh masyarakat Osing, Banyuwangi, Hasnan Singodimayan (86), bangga terhadap Partai Amanat Nasional. PAN dinilainya sebagai partai yang mau peduli dengan keberadaan budaya daerah.

“Meski sudah begitu lama, saya masih ingat betul ketika acara ulang tahun PAN di Jogja, ditampilkan berbagai penampilan seni budaya. Ini partai luar biasa,” kata Hasnan.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasnan ketika menerima kunjungan silaturahmi Ketua DPD PAN Banyuwangi, H. Sugiarto, SE, MSi, di kediamannya, kawasan Singodimayan, Kota Banyuwangi, Selasa (7/11/2017).

Ketertarikan Hasnan pada PAN juga ditunjukkan dengan dukungan kepada putra ketiganya, Bonang Prasunan, untuk maju sebagai bacaleg PAN di pemilu 2019.

Menanggapi pernyataan Hasnan tersebut, Sugiarto pun menyambut gembira. Menurut anggota DPRD Banyuwangi ini, dukungan Hasnan terhadap PAN akan membawa dampak positif bagi partai.

“Pak Hasnan ini budayawan hebat. Seorang inspirator. Seorang seperti Pak Hasnan tentu tidak asal-asalan ketika bertindak, namun sudah melalui pemikiran yang dalam dan berdasar feeling yang tajam,” ungkap Sugiarto.

Hal itu, menurut Sugiarto, akan memunculkan imej positif di masyarakat bahwa PAN adalah partai yang layak untuk dipilih. Pada akhirnya, pengaruh tokoh masyarakat Osing itu akan meningkatkan suara PAN di Banyuwangi.

Hasnan yang pernah aktif sebagai kader Masyumi, juga diharapkan akan membawa orang-orang se –ideologinya untuk bergabung ke PAN.

“Bila dulu orang-orang Masyumi berjuang untuk Islam, saya pikir PAN adalah wadah yang pas buat mereka untuk berjuang di jalan yang sama,” kata Sugiarto. HK

Tinggalkan Balasan