Tips Sehat Ketua MPR, Jalan Kaki Agar Badan Tetap Fit

Amanat – Melihat tugas Ketua MPR RI Dr. (HC) H Zulkifli Hasan, SE, MM cukup padat, hampir setiap hari melakukan safari sosialisasi 4 pilar kebangsaan belum lagi tugas partai, sehari tidak hanya satu lokasi tetapi bisa 2 sampai 5 tempat bahkan lebih dan terkadang di kabupaten atau kota yang berbeda. Lantas apa rahasianya agar tetap fit? berikut penuturan Zulkifli pada Amanat.

Menurut Zulkifli, agar badan tetap sehat ya olah raga, mulai olah raga paling ringan mudah dan tanpa biaya seperti jalan kaki, kalau masih kuat jogging (lari kecil) itu saja sudah cukup. “Hanya saja harus dilakukan setiap hari, tentang waktu bisa menyesuaikan dimana kita senggang, kalau tidak sempat jalan kaki keluar ke rumah bisa digantikan dengan menggunakan tredmill, yang penting olahraga,” tandasnya.

Bahkan  ketua DPP Partai Amanat Nasional ini menyarankan kepada masyarakan untuk membiasakan jalan kaki sebagai gaya hidup untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap sehat. Tentu saja tingkat olahraga masyarakat tidak sama harus melihat kondisi dan usia, yang paling ringan jalan kaki tinggal mengatur jaraknya saja disesuaikan dengan kemampuan individu.

jalan sehat1 - Tips Sehat Ketua MPR, Jalan Kaki Agar Badan Tetap Fit
Menuju lokasi acara ketua MPR RI lebih suka jalan kaki

Sebagaimana pengalaman Amanan yang mengikuti kegiatan ketua MPR sehari penuh selama di Malang yang bertepatan hari sumpah pemuda (28/10), sejak pagi pukul 07.00 wib hingga malam hari, tidak kurang dari 6 kegiatan yang dilakukan. Mulai ambil apel gelar pasukan HUT IARMI di LANAL, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Universitas Negeri Malang, Kuliah Umum di Universitas Kanjuruan Malang, Mengunjungi tempat praktek Dokter Gamal Albinsaid, dan malam harinya masih menyampaikan materi serasehan Bela Negara dan tepat pukul 23.45 wib masih memberangkatkan peserta Midnite Run IARMI 10 K di lapangan Rampal. (TJ)

Tinggalkan Balasan