Terinspirasi kegigihan dan semangat hidup, Zulkifli Hasan umrohkan guru tuna netra

Amanat – Semangat dan kerja keras guru tunanetra Zulfahmi atau Fahmi telah menumbuhkan inspirasi Ketua MPR Zulkifli Hasan. Bagi Zul Hasan, Fahmi adalah sosok yang patut diteladani karena tidak mudah menyerah.

Sebagai bentuk apresiasi, Zulkifli menghadiahi Fahmi umrah. “Selamat hari guru, selamat bekerja untuk Pak Zulfahmi. Kita berikan hadiah umrah kepada Pak Zulfahmi,” kata Zulkifli, dalam keterangan tertulis dari info-MPR.

Zulkifli memberikan hadiah kepada Fahmi di sela-sela kunjungan kerjanya di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Fahmi merupakan guru komputer di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Tanjung Pinang. Keterbatan fisik tidak menghalangi semangatnya untuk mengabdi dan berbagi ilmu.

Bagi Fahmi, memang sangat tidak mudah bersaing dengan orang normal. Bahkan ia mengaku kerap mendapat penolakan karena kondisinya itu. Namun itu justru menjadi motivasi untuk terus bekerja dan berkarya.

Fahmi percaya bahwa kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas adalah kunci untuk bertahan hidup. “Sesuatu akan terwujud karena kerja keras, otak yang cerdas, serta ikhlas dan memohon pada Allah SWT,” katanya.

Ketekunan, kegigihan, dan semangat pantang menyerah berhasil mengantarnya menjadi juara kelas, lulus kuliah pada 2005, dan diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Kepulauan Riau. “Alhamdulillah diterima 24 orang dari 700 pendaftar saat itu,” ungkap Fahmi.

Sebenarnya, pria kelahiran 15 November 1975 ini normal saat dilahirkan. Sakit dan kecelakaan merenggut penglihatannya di usia 11 tahun. Meski tidak bisa melihat, Fahmi piawai mengoperasikan komputer dan menggunakan handphone.

Fahmi berpesan kepada orang tua yang memiliki anak tunanetra untuk tidak berkecil hati. Menurutnya mereka punya berjuta kelebihan layaknya anak normal.

Fahmi sangat bersyukur mendapatkan kado spesial di hari guru nasional. Fahmi mendapatkan hadiah umrah dari Zulkifli.

“Puji syukur kepada Allah yang menerangkan hati Pak Zulkifli Hasan untuk mengumrahkan saya. Mudah-mudahan bangsa dan negara ini tetap jaya,” ujar Fahmi. cw

Tinggalkan Balasan