Terimakasih, Pak Masfuk

Amanat, Surabaya – Pengalaman dipimpin H. Masfuk selama 2 periode rupanya masih membekas di hati dan pikiran rakyat Lamongan. Setiap mantan bupati ini pulang ke tanah kelahirannya itu, tak sedikit warga yang masih menyalami dan mengelu-elukannya.

Saat melayat pemain legendaris Persela, Choirul Huda, misalnya, banyak warga berebut untuk menyalami Masfuk. Bahkan para remaja yang saat Masfuk menjadi bupati masih kanak-kanak, ikut berebut menyalaminya.

“Ya ingat to, Mas. Kan Pak Masfuk ini yang membawa Persela bisa naik ke Divisi Utama. Terimakasih buat Pak Masfuk,” kata Misbach, salah satu supporter fanatik Persela, saat itu.

Selain berhasil mengangkat prestasi Persela, Masfuk juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang merakyat.  Dia membangun Lamongan dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang handal. Ribuan anak dari keluarga tak mampu, dikuliahkan di perguruan tinggi negeri sampai lulus sarjana.

Dua periode kepemimpinannya, Lamongan yang miskin dibawanya berkembang pesat dengan pembangunan. Investor ditarik dengan kemudahan administrasi. Hasilnya, PAD Lamongan naik berkali-kali lipat!

Di bawah kepemimpinan Bupati Masfuk, banyak prestasi diraih Lamongan. Dirinya pun mendapat RTTI Award 2008 sebagai Bupati Terbaik se-Indonesia.

“Secara umum, kepemimpinan Masfuk memang bagus buat rakyat Lamongan. Pembangunan signifikan, terutama dalam infrastruktur dan pariwisata,” ungkap Didin Syaifullah, aktifis muda Lamongan. HK

Tinggalkan Balasan