Jum. Jul 3rd, 2020

Terima Rekom dari PAN, Machfud Arifin Beberkan Rencana Program Prioritas untuk Surabaya

2 min read
DSC00317 - Terima Rekom dari PAN, Machfud Arifin Beberkan Rencana Program Prioritas untuk Surabaya

Amanat.news – Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia menurut Irjen Pol (purn) Machfud Arifin masih belum maksimal dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Surabaya akan bisa lebih maju melesat, karena masih banyak portensi besar yang belum dikerjakan secara maksimal. Kami tengah menyiapkan beberapa program yang terkait langsung dengan problem yang selama ini dihadapi oleh masyarakat Kota Surabaya, salah satunya tentang transportasi publik,” tandasnya.

DSC00328 - Terima Rekom dari PAN, Machfud Arifin Beberkan Rencana Program Prioritas untuk Surabaya
Irjen Pol (purn) Machfud Arifin (lima dari kiri) bersama Ketua DPW PAN Jatim, Sekretaris DPW PAN Jatim dan jajaran pengurus harian DPW PAN JATIM

Machfud memaparkan hal tersebut di hadapan Ketua DPW PAN Jatim dan para pengurus PAN Jatim pada Rabu (15/1) malam kemarin dalam forum silaturahmi dan diskusi.

Menurutnya, jika DKI Jakarta sudah berhasil mewujudkan sistem transportasi transit berupa MRT (Mass Rapid Transit, red), maka setidaknya Surabaya juga demikian. “Tapi kenyataannya Surabaya sampai sekarang belum bisa,” katanya.

Jika transportasi publik ini tidak segera mendapatkan fokus perhatian, lanjut Machfud, akan menjadi problem serius 5 tahun mendatang. “Tiap bulan ada 15 ribu unit kendaraan baru masuk Surabaya, dan itu jauh tak sebanding dengan pembangunan infrastruktur jalan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW PAN Jatim, H Masfuk mengungkapkan jika sosok Irjen Pol (purn) Machfud Arifin memiliki kapasitas dan integritas yang dibutuhkan oleh Surabaya sebagai kota besar.

“Surabaya ini membutuhkan pimpinan yang visioner , yang adaptif, sekligus inovatif, dan bisa membaca arah kehendak zaman. Saya sudah mengenal beliau sejak lama. Saya juga mengikuti terobosan-terobosan yang beliau lakukan selama menjadi Kapolda Jawa Timur. Dan, karena Arek Suroboyo asli, ia sangat sesuai dengan karakter masyarakat Surabaya,” papar mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Forum silaturahmi malam itu ditutup dengan penyerahan Surat Rekomendasi dari DPP PAN kepada Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai bakal calon Walikota Surabaya.  

Dengan penyerahan itu, PAN menjadi partai pertama yang memberikan surat rekom bagi Irjen Pol (purn) Machfud Arifin untuk maju sebagai bakal calon Walikota Surabaya.

“Tentu prosesnya akan terus berlanjut, karena PAN tidak bisa sendirian, maka masih ada tugas bagi beliau untuk semakin intens melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk membentuk koalisi serta mencari pasangan calon wakil walikota,” terang Masfuk.

“Turunnya rekom dari PAN ini tentu akan menjadi bekal energi bagi kami. Kami akan tancap gas untuk makin intens komunikasi dengan parpol-parpol untuk segera menuntaskan pembentukan koalisi dan segera bisa melaksanakan kerja-kerja politik dalam rangka penggalangan pemenangan,” tandas Machfud Arifin. //cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.