Tanggapi isu capres-cawapres, Zulhasan : PAN lebih fokus agar masyarakat tak terpecah

Amanat – Nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan santer dibicarakan menjadi salah seorang kandidat calon wakil presiden (cawapres). Namun dirinya mengaku saat ini partai yang dipimpinnya tak terlalu memikirkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung di 2019. PAN tengah fokus agar masyarakat tak mengalami perpecahan di tahun politik ini.

“Yang paling penting begini, yang paling penting tahun politik ini pilpres jangan sampai membuat kita berhadapan-hadapan. Pemerintah atau anti pemerintah. Koalisi ini, koalisi itu,” ujar Zulkifli di acara peringatan puncak Milad Akbar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (14/3) malam.

Zulkifli berharap agar penyelenggaraan pilkada, pileg dan pilpres bisa berjalan dengan bagus. Selain itu, lanjut Zulkifli, pihaknya berharap agar kontestasi politik bisa dilakukan dengan bagus.

“(Penyelenggaraan Pilkada, Pileg dan Pilpres) bisa mensejahterakan rakyat. Bisa damai. Umatnya tenteram aman. Negaranya bisa maju. Begitu kira-kira,” ujar tokoh nasional yang kerap dipanggil dengan nama Zulhasan itu.

Sebelumnya, nama Zulkifli Hasan masuk radar PDIP sebagai cawapres untuk Joko Widodo pada Pilpres 2019. Namanya juga santer disebut sebagai calon yang pas untuk mendampingi Prabowo Subianto bila Ketum Partai Gerindra ini maju lagi sebagai capres tahun depan. HK

 

 

Tinggalkan Balasan