Strategi Emil Dardak untuk bersaing dengan Gus Ipul – Puti di Pilgub Jatim

Amanat – Di hari terakhir pendaftaran pilkada, PDIP akhirnya telah menemukan cawagub pendamping Saifullah Yusuf yakni Puti Guntur Soekarno.

Saat dimintai komentar perihal kabar tersebut, cawagub Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak mengucapkan selamat kepada pasangan yang bakal menjadi rivalnya dalam kontestasi pilgub Jatim itu.

“Kita ucapkan selamat dan semoga ini memberikan demokrasi yang berkualitas bagi Jawa Timur,” ujar Emil seusai melakukan pendaftaran di KPU Jatim.

kpuok1 - Strategi Emil Dardak untuk bersaing dengan Gus Ipul – Puti di Pilgub JatimBagi beberapa pihak, penunjukkan Puti sebagai cawagub pengganti Abdullah Azwar Anas memang di luar dugaan. Karena, Puti sebelumnya adalah anggota DPR RI dapil Jabar X yang meliputi Ciamis, Kuningan, dan Kota Banjar. Ia terpilih sebagai anggota legislatif setelah mengantongi 94.040 suara.

Namun, partai pengusungnya PKB – PDIP belakangan menyusul PKS dan Gerindra merasa yakin dengan adanya Puti, bisa mendongkrak suara dari pemilih perempuan di Jawa Timur.

“Kita berkompetisi dengan sehat, dengan baik dan memberikan yang terbaik buat Jawa Timur,” pungkasnya.

Suami artis Arumi Bachsin ini mengaku akan merebut hati masyrakat Jatim dengan cara-cara yang elegan. Sebab, menurutnya cara yang tidak baik dalam berkampanye tak akan menarik simpati dari masyarakat.

“Intinya kami ingin merebut hati rakyat dengan cara yang elegan. Tentunya, dengan komitmen dan mau taat pada aturan,” tandasnya.

Bupati Trenggalek itu mengaku juga akan segera membangun komunikasi yang baik dengan pihak-pihak yang akan mendukungnya di Pilgub Jatim. Pihak tersebut, kata Emil, akan menjadi barisan terdepan dalam menyampaikan pesan kampanye yang objektif.

“Maka bagaimana pesan yang objektif, klarifikasi terhadap berita yang tidak sepenuhnya objektif itu bisa dilakukan oleh mereka yang berada di garda terdepan mengenalkan kami ke masyarakat. Tentunya kami juga (akan) turun langsung untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat Jatim. Yang jelas, seluruh partai pengusung kami sudah punya strategi khusus untuk berkontestasi di pilgub ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim H Masfuk usai mendampingi Kofifah-Emol melakukan pendaftara di KPU menandaskan bahwa Emil Dardak adalah sosok anak muda inovatif yang punya visi sama dengan PAN dalam melihat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang dilakukan di Trenggalek adalah bukti, dan kepemimpinan anak muda seperti inilah yang saat ini sedang dibutuhkan masyarakat Jawa Timur. Anak muda yang dinamis, inovatif, dan memiliki keberanian untuk berkreasi,” tandas H Masfuk.//CW

Tinggalkan Balasan