Soal Pilgub Jatim, PAN punya perhitungan khusus untuk usung paslon baru

Amanat – Anggapan jika koalisi PAN, Gerindra, dan PKS sedang menunggu pemilihan wakil untuk cagub Khofifah dibantah oleh Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur Agus Maimun.

Menurutnya, koalisi tiga partai PAN, Gerindra, dan PKS tidak bergantung pada koalisi lainnya untuk menentukan siapa yang akan diusung pada Pilgub Jatim 2018.

“Tidak, itu saya jawab dengan tegas tidak. Karena kita tidak bergantung pada poros siapapun atau poros apapun tapi kita hitung-hitungan sendiri,” katanya.

Bahkan, Agus berani menggaransi jika pengumuman pasangan calon yang akan diusung oleh ketiga partai tersebut bisa dilakukan lebih cepat dibanding pengumuman pasangan calon wakil yang akan mendampingi Khofifah.

Agus menegaskan, jika saat ini koalisi ketiga partai sudah mengantongi nama-nama yang akan diusung pada Pilgub Jatim 2018. “Insya Allah juga tidak jauh dari apa yang saat ini beredar, ada beberapa nama. Tinggal nanti kita sampaikan ke publik dalam bentuk pasangan,” kata Agus.

Soal kapan pengumuman dilakukan, Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini menjawab, “Kita harus bertemu dulu semuanya, baru akan dilakukan pengumuman itu. Tapi bahwa hitungan, inisiatif itu sudah kita hitung semua. Jadi saya kira penyampaian ke publik tinggal teknis saja setelah semua mekanisme terlewati.”

Ada beberapa nama calon yang selama ini beredar di publik dan kemungkinan besar bakal diusung oleh koalisi tiga partai PAN, Gerindra, dan PKS. Salah satu nama yang mencuat adalah Ketua DPW PAN Jatim, H Masfuk. cw

Tinggalkan Balasan