Sab. Apr 4th, 2020

Sempat Dipersulit, Akhirnya 5 Voters PAN Jatim Dapatkan ID Card Kongres

1 min read
SAVE 20200211 122241 - Sempat Dipersulit, Akhirnya 5 Voters PAN Jatim Dapatkan ID Card Kongres

Amanat – Lima Ketua DPD PAN di Jawa Timur sempat terancam tidak bisa memasuki lokasi Kongres V PAN akibat belum memiliki kartu tanda peserta kongres. Para pemilik suara tersebut baru mendapat ID Card di detik-detik terakhir menjelang kongres dimulai, setelah steering committee (SC) turun tangan.

“Tadi pagi kita dilempar ke SC untuk mencetak kekurangan ID Card tersebut. Padahal ini khan ranah teknis, harusnya cukup OC (organizing committee, red) yang menangani,” kata Liaison Officer (LO) rombongan PAN Jawa Timur, Abdullah, di lokasi kongres, Hotel Claro, Kendari, (11/2/2020).

Lima pemilik hak suara tersebut adalah para ketua dan perwakilan DPD PAN Tulungagug, DPD PAN Jombang, DPD PAN Kabupaten Mojokerto, DPD PAN Kota Mojokerto, dan DPD PAN Lumajang.

Meski akhirnya mendapatkan mereka mendapatkan ID Card, ketersendatan tersebut sangat disesalkan. Sebagai pemilik hak suara, mereka seharusnya sudah mendapatkan ID Card sehari sebelumnya, saat registrasi yang sesuai jadwal dilakukan.

“Mengapa OC tidak segera mencetak ID Card itu, padahal syarat-syarat sudah kami penuhi. Berkas berupa foto, SK, KTP, KTA, dan pas foto sudah kami kirim sekitar pertengahan bulan Januari lalu,” jelas Abdullah.

Sebelumnya, kericuhan sempat terjadi saat proses registrasi peserta kongres. Pemicunya, banyak ID Card peserta yang sudah diambil dulu tanpa registrasi. Ada juga yang tercetak ID Cardnya, meskipun yang bersangkutan sudah tidak aktif di partai. HK

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.