Sekjend PAN: Pilkada Jawa Timur tidak mutlak terpolarisasi pada Gus Ipul dan Khofifah

Amanat – Terkait pigub Jawa Timur, DPP PAN mengeluarkan pernyataan perihal membuat poros baru di luar koalisi yang sudah ada. “Pilkada Jawa Timur tidak mutlak terpolarisasi pada Gus Ipul dan Khofifah. PAN siap membangun poros baru dengan partai yang belum mengusung pasangan calon. PAN memiliki kader yang sduah teruji dan mumpuni, ada Ketua DPW PAN Jatim Masfuk, Bupati Bojonegoro Suyoto, dan Anggota DPR RI Anang Hermansyah,” tandas Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

ede - Sekjend PAN: Pilkada Jawa Timur tidak mutlak terpolarisasi pada Gus Ipul dan Khofifah
Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno

PAN hingga saat ini memang belum menentukan arah politik untuk mendukung salah satu calon yang ada, ini lantaran PAN terus mencermati laju dinamika politik yang terus bergulir di Jawa Timur. “Ketum (Ketua Umum Zulkifli Hasan) memang telah mengintruksikan DPW PAN Jatim untuk menyiapkan alternative-alternatif termasuk tentang poros baru, meski belum ada arahan detail soal ini,” terang Basuki Babussalam, Sekretarsi DPW PAN Jatim.

Hingga saat ini, menurut Basuki, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik terkait kemungkinan adanya poros baru. Di antaranya adalah Partai Gerindra dan PKS.

Bersama dua partai tersebut, Basuki mengaku optimistis terwujudnya poros baru. “Prinsipnya ketum mempersilahkan membangun komunikasi tetapi sebelum menjadi keputusan harus komunikasi ke atas (DPP PAN, Red) dahulu,” tuturnya.

Kendati demikian, bukan berarti DPW PAN Jatim menutup pintu kadernya untuk bisa digandeng Khofifah.

“Seandainya Bu Khofifah punya keputusan yang tidak memuaskan bagi kader dan partai, kami sudah siap untuk membuat komunikasi yang lain,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Basuki optimistis bahwa partainya bisa mengambil posisi secara tepat. Sehingga, kandidat yang diusungnya bisa memenangkan Pilgub Jatim.//cw

Tinggalkan Balasan