Sab. Agu 15th, 2020

SC Muswil V PAN Jatim Perpanjang Pendaftaran Calon Formatur Hingga 8 Agustus

2 min read
5eb1020c642cd - SC Muswil V PAN Jatim Perpanjang Pendaftaran Calon Formatur Hingga 8 Agustus

Amanat.news – Tahapan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur yang memasuki tahapan pendaftaran bakal calon formatur yang semula dijadwalkan akan ditutup pada Rabu (29/7) hari ini diperpanjang hingga 8 Agustus 2020 mendatang.

“Ini sesuai dengan arahan DPP PAN yang mengharapkan pendaftaran calon formatur mengacu pada Pedoman Partai (PP) No. 3 2020 pasal 16, bahwa pendaftaran calon formatur dilaksanakan selama 15 hari,” terang DR A Basuki Babussalam, Ketua Steering Committee (SC) Muswil V DPW PAN Jatim.

Sebelumnya, panitia pengarah (SC) Muswil V DPW PAN Jatim sudah mulai membuka pendaftaran calon formatur sejak Sabtu (25/7) lalu dan disepakati oleh rapat SC pendaftaran tersebut ditutup pada Rabu (29/7) hari ini.

“Percepatan waktu pendaftaran (calon formatur) selama 5 hari tersebut, saat itu kami ambil dengan pertimbangan jika permohonan waktu pelaksanaan Muswil dari DPP turun kami sudah melalui tahapan pendaftaran sehingga bisa langsung melaksanakan tahapan lanjutannya. Namun, DPP memberikan arahan agar kami tetap berpedoman pada PP No. 3 2020 tersebut,” papar Basuki.

Karena itu, lanjut Basuki, dalam rapat SC yang dilaksanakan pada Rabu (29/7) sore diputuskan masa pendaftaran calon formatur akan dilanjutkan hingga 10 hari ke depan.

 “Ditutup pada 8 Agustus 2020 mendatang. Jadi kami persilahkan para kader potensial PAN Jatim yang belum sempat mendaftar untuk mempersiapkan berkas persyaratan dan bisa segera mendaftarkan diri  ke sekretariat DPW PAN Jatim,” terang Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jatim ini.

Hingga Rabu (29/7) sore, SC telah menerima berkas pendaftaran dari 27 pendaftar calon formatur yang juga akan sekaligus menjadi Bakal Calon Ketua DPW PAN Jatim Periode 2020 – 2025 mendatang.

Dari pantauan amanat.news, dua nama yang belakangan santer disebut-sebut bersaing untuk berebut kursi Ketua DPW PAN periode 2020 – 2025, politisi senior PAN DR Ahmad Rubaei dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga sudah menyerahkan berkas pendaftaran.

Pendaftar lainnya berasal dari beragam latar belakang di internal PAN. Ada anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten, Pengurus Harian DPW PAN Jatim, Ketua DPD PAN dari beberapa daerah, pengurus organisasi sayap PAN Jatim, serta kader PAN Jatim lainnya.

“Prinsipnya, kami sudah sangat siap melaksanakan gelaran Muswil V (PAN Jatim) ini, kapanpun DPP PAN memutuskan tanggal pelaksanaannya,” pungkas Basuki.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.