Rumah hendak dijual pemilik, 40 anak yatim piatu ‘Nyai Walidah’ terancam terlantar

Amanat – Empat puluh anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Nyai Walidah yang berada di Jalan Dupak Bandarejo 1/30A, terancam terlantar. Sebab, tempat yang selama ini mereka jadikan tempat bernaung akan dijual oleh pemiliknya.

“Selama ini kita dipinjami dan tinggal selama 6 tahunan. Kali ini pemiliknya mau menjualnya ke sebuah yayasan lain untuk aktivitas berbeda. Agar para anak yatim piatu ini tidak terlantar, maka kami berikhitiar membelinya,” ungkap Arif An, salah seorang pengurus panti.

Pihak pengelola panti saat ini tengah kebingungan untuk mencari dana, agar rumah yang selama ini digunakan untuk mendidik para anak yatim – piatu bisa dibeli dan tetap digunakan. Menurut Arif, dana yang dibutuhkan untuk membeli rumah panti asuhan tersebut sekitar Rp.900 juta,-.

Ia menambahkan, sampai sekarang masih terdapat 40 anak yatim – piatu yang tinggal dipanti yang dulu bernama Panti Ahmad Dahlan itu. Pada 2012 dan 2013, panti asuhan ini aktif memberdayakan dan menampung warga yang terdampak penutupan eks lokalisasi Bangunsari dan Kermil.

“Karena daya tampung dan perlunya fokus pembinaan, maka dulu panti kami pisah Putri dan Putra. Untuk itu kami ingin mengajak donatur semuanya untuk berdonasi dalam pembelian Panti Asuhan ini untuk bisa melanjutkan program penampungan anak-anak terdampak penutupan eks lokalisasi Dupak Bangunsari dan Tambakasri,” katanya.

Upaya mendapatkan donator terus digalang oleh jajaran pengurus panti. Beberapa pihak juga telah memberikan bantuan. “Kami sangat berharap uluran tangan dari para donator agar panti asuhan ini bisa tetap berjalan,” harap Arif.

DPW PAN Jawa Timur juga tengah mengambil inisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu menyelamatkan Panti Asuhan Nyai Walidah agar tetap bisa beroperasi menampung danmembina anak-anak yatim dan melakukan kegiatan sosial. cw

_______________________________________________________________________________

Donasi melalui BNI SYARIAH No Rekening 8000220085 An. Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah, Alamat : Jl. Dupak Bandarejo 1/30 A Surabaya – Jawa Timur

Contact Person :  M. Arif An SH – 087852060042, Sutikno, S.Sos – 085230244436, Akhwan Hamid, MPd.I – 087854239908.

 

Tinggalkan Balasan