Rab. Des 11th, 2019

Reses di Brondong, Amar Tegaskan Kawal Program Pemberdayaan UMKM

1 min read
WhatsApp Image 2019 11 29 at 18.54.59 - Reses di Brondong, Amar Tegaskan Kawal Program Pemberdayaan UMKM

Amanat.news – Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim dari Fraksi PAN, Drs Amar Saifudin, di hadapan masyarakat Brondong, Lamongan menegaskan komitmennya untuk mendorong pemprov agar lebih peduli pada pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Keberadaan UMKM yang berdaya akan memutar roda perekonomian, tidak hanya bagi keluarganya tappi juga daerahnya,” tandas Amar.

Hal itu disampaikan oleh Amar saat melanjutkan penyerapan aspirasi reses untuk masa sidang ke I Tahun Anggaran 2019/2020, yang diselenggarakan di halaman Perguruan Muhammadiyah, Jalan Pemuda, Brondong – Lamongan.

“Beberapa waktu ke depan, kami akan banyak melakukan studi banding ke daerah-daerah yang pemberdayaan UMKM-nya sukses dan berkembang. Nah, dari sana kami akan punya bekal untuk turut membantu ibu-ibu di Lamongan yang punya usaha agar lebih berdaya, sehingga usahanya bisa berkembang maksimal,” urainya.

Lebih lanjut Amar mengungkapkan jika dirinya tak mungkin bisa memenuhi semua permintaan warga, tapi dia berjanji dengan amanah yang diletakkan di pundaknya akan semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengakomodir dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat yang kami dapatkan dalam masa reses ini akan kami lanjutkan dengan pembahasan di tingkat provinsi. Sebagai anggota dewan, kami akan terus mengawal dan mendorong agar ada solusi-solusi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Sebab, lanjutnya, anggota DPRD memang memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

“Masalah yang berkatian dengan kepentingan masyarakat banyak tentu harus diprioritaskan,” pungkasnya.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.