Sel. Okt 15th, 2019

Reputasi dan Kapasitas Lebih Mumpuni, Alumni Unair Dukung Khofifah – Emil

2 min read
WhatsApp Image 2018 06 22 at 20.26.24 - Reputasi dan Kapasitas Lebih Mumpuni, Alumni Unair Dukung Khofifah - Emil

Amanat – Menjelang jalannya pemungutan suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur, kekuatan dukungan terhadap pasangan Khofifah – Emil bertambah. Kali ini datang dari alumni Universitas Airlangga (Unair), almamater tempat Khofifah Indar Parawansa meraih gelar sarjananya.

Mereka yang tergabung dalam Komunitas Darmawangsa mendeklarasikan dukungannya di Hotel Crown Prince, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (22/6) sore. Ratusan alumni dari lintas angkatan dan lintas fakultas tersebut menghadiri deklarasi yang juga dihadiri oleh Khofifah.

“Tiga kali saya ikut Pilgub, tapi baru sekarang ini merasakan suasana yang berbeda. Dukungan dari Cak dan Ning alumni Unair membuat saya merasa terhormat. Mungkin memang wis wayahe,” kata Khofifah saat didaulat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menegaskan bahwa dirinya adalah alumni Unair dari Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), angkatan 1984. Selaku alumni Unair, dirinya telah memiliki banyak pengalaman di pemerintahan, mulai ketua fraksi di DPR, wakil ketua DPR, hingga menteri.

“Saya ingin abdikan ilmu dan pengalaman saya untuk sejahterakan Jatim,” tegas Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

WhatsApp Image 2018 06 22 at 20.29.10 300x171 - Reputasi dan Kapasitas Lebih Mumpuni, Alumni Unair Dukung Khofifah - EmilSementara itu, dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh Khairul Fahmi, alumni Ilmu Politik angkatan 1993, Komunitas Darmawangsa menyampaikan beberapa point dukungannya. Pertama, mendukung dan siap untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa-Timur 2019-2024.

Kedua, menyerukan kepada segenap alumni Universitas Airlangga yang berdomisili di Jawa-Timur untuk menggunakan hak pilihnya dengan mempertimbangkan kapasitas kepemimpinan, rekam jejak, dan integritas calon, mengingat Jawa-Timur sebagai provinsi yang besar dan strategis harus dijaga kesinambungan keberhasilan pembangunannya.

“Itulah mengapa kami memilih pasangan Khofifah – Emil untuk memimpin Jawa-Timur,” lantang Fahmi.

Terakhir, Komunitas Darmawangsa mengingatkan, Khofifah sebagai alumni Unair selama ini telah mengharumkan nama almamater dengan jejak langkah pengabdian yang luar biasa untuk bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, sudah sepantasnya sebagai saudara satu almamater mendukungnya dengan pertimbangan reputasi dan kapasitas yang mumpuni,” lanjut Fahmi.

Acara deklarasi sempat berlangsung haru ketika Khofifah mengajak para alumni bersama-sama menyanyikan Hymne Airlangga. Dengan tangan kanan menempel di dada, mata Khofifah dan alumni lainnya tampak berkaca-kaca.

WhatsApp Image 2018 06 22 at 20.24.47 300x168 - Reputasi dan Kapasitas Lebih Mumpuni, Alumni Unair Dukung Khofifah - EmilKepada awak media seusai acara, Khofifah menyampaikan bahwa dukungan alumni Unair akan mempersempit undecided voters. Yaitu mereka yang belum menentukan pilihan dan menurut survei masih di atas 5 persen. Mereka kebanyakan adalah para pemilih rasional dan di antaranya adalah dari kalangan akademisi.

“Saya sebagai calon gubernur menyampaikan terimakasih, Alhamdulillah, keluarga besar Komunitas Darmawangsa menyampaikan dukungannya pada proses pemilihan gubernur di hari-hari menjelang coblosan. Jadi mudah-mudahan ini menjadi bagian dari penguatan dan mudah-mudahan menjadi penguat dari signifikansi kemenangan Khofifah – Emil,” jelasnya.

Koordinator Komunitas Darmawangsa, Mimik Lestari, berharap deklarasi tersebut menjadi penegasan bahwa Khofifah merupakan satu-satunya alumni Unair yang maju dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018. Maka seharusnya didukung oleh alumni lainnya, karena selama ini banyak rekannya yang meragukan bahwa Khofifah adalah alumni Unair.

“Saya berharap deklarasi ini akan menjawab keraguan mereka bahwa Ning Khofifah memang lulusan dari FISIP Unair. Saya juga berharap dengan dengan deklarasi ini teman-teman alumni yang hari ini tidak bisa datang bisa meneruskan langkah-langkah yang selama ini telah diambil dengan komunitas masing-masing,” kata alumni Jurusan Antropologi angkatan 1986 itu. HK

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.