Kam. Feb 20th, 2020

Rakerda DPD PAN Surabaya, Kenalkan Machfud Sebagai Calon Walikota

2 min read
IMG 20200119 WA0044 1 - Rakerda DPD PAN Surabaya, Kenalkan Machfud Sebagai Calon Walikota

Amanat.News – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD PAN Surabaya yang digelar di hotel Singgasana hari ini, Minggu (19 Januari 2020) memiliki agenda khusus yaitu pemenangan dalam Pilkada selain memang menyusun program selama setahun. Dalam kesempatan ini Irjen Pol (Pur) Drs Machfud Arifin calon yang akan di usung Partai Amanat Nasional diperkenalkan pada seluruh peserta yang hadir dari utusan DPC dan DPRt se kota pahlawan.

Hafidz Suaidi ketua DPD PAN Surabaya, mengingat masa bakti Walikota akan berakhir tahun 2020, untuk itu perlu mencari tokoh yang sekelas atau lebih tinggi dari Walikota sekarang yaitu Bu Risma yang sudah menjabat 2 periode.

IMG 20200119 WA0043 - Rakerda DPD PAN Surabaya, Kenalkan Machfud Sebagai Calon Walikota
Mahfud Arofin bersama jajaran PAN Pusat,Wilayah Jatim dan Daerah Surabaya

Setelah mengajukan 2 calon, akhirnya pusat merekom Machfud Arifin untuk maju sebagai Walikota. Untuk itu H Sungkono anggota DPR RI Fraksi PAN meminta DPD PAN Surabaya untuk bisa menjalankan dan mengawal amanat yang diberikan DPP sebaik baiknya.

Acara yang dibuka ketua DPW PAN Jatim cukup meriah, dalam sambutanya H Masfuk menyampaikan, Machfud lebih cocok untuk Surabaya karena selain terakhir berpangkat Irjen juga mantan Kapolda Jatim kelahiran asli Surabaya. “Yang memiliki karakter terbuka dan tak tek cekatan dalam bekerja sehingga akan mampu mengembangkan apa yang sudah dilakukan Bu Risma,” tambahnya.

Machfud yang diberikan waktu untuk memperkenalkan diri mengatakan, bahwa pria yang tinggal di Ketintang ini asli alumni SD Bhayangkara, SMP Negeri 1 dan SMA 16 yang semuanya dilalui di Surabaya. Bahkan kariernya di Kepolisian cukup bagus menjabat Kapolres 2 kali dan Kapolda juga 2 kali, terakhir di Jawa Timur.

Dalam Rakerda II yang mengambil tema Kita Songsong Pilwali 2020 Kota Surabaya dengan Bahagia dengan motto Surabaya Kompak Rek, dihadiri anggota DPR RI dapil I H Sungkono selain seluruh pengurus harian DPD dan semua anggota DPRD Kota Surabaya. (kat)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.