Pesan Sandi untuk Prabowo: Tetap Oposisi Agar Koreksi Bisa Optimal

Amanat.news – Sebelum Prabowo berangkat ke Bali untuk memenuhi undangan Megawati dalam rangka menghadiri Kongres PDIP, pengusaha yang juga politisi Sandiaga Uno ternyata telah memberikan saran pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar tetap berada di oposisi.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Prabowo sebelum beliau berangkat juga kemarin, ini pandangan pribadi saya bahwa harus ada yg ada di luar pemerintahan untuk membantu mengkaji (kebijakan),” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan peran oposisi perlu diambil Prabowo untuk mengoreksi dan memberikan masukan yang konstruktif. Ia menilai, bila semuanya ada dalam pemerintahan, peran koreksi tidak akan bisa dimainkan secara optimal.

Sandi menegaskan, 68 juta rakyat Indonesia pada Pemilu 2019 telah memilih Prabowo-Sandi. Artinya, para pemilih mereka harus dikanalisasi melalui oposisi.

Menurut Sandiaga, berkumpulnya pimpinan partai di Kongres PDIP adalah waktu yang tepat untuk bicara mengenai masalah kebangsaan. “Mumpung kita punya waktu yang cukup untuk tdk terjebak dalam siklus pembahasan lima tahunan siklus politik,” ujar dia.//cw

Tinggalkan Balasan