Rab. Des 11th, 2019

Perkuat Ekonomi Keluarga, H Masfuk Ajak Kader PAN Jatim Manfaatkan Akses Digital

1 min read
IMG 8713 - Perkuat Ekonomi Keluarga, H Masfuk Ajak Kader PAN Jatim Manfaatkan Akses Digital

Amanat.news – Perkembangan teknologi digital telah menciptakan perubahan di banyak bidang. Hal tersebut membuat pola kerja partai politik dalam menjalankan aktivitas politiknya juga dituntut untuk bisa menyesuaikan diri.

“Mau tidak mau partai politik harus bisa membaca indikasi perubahan ini dan melakukan terobosan terhadap langkah-langkah politiknya,” tandas H Masfuk, Ketua DPW PAN Jawa Timur, di hadapan peserta pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh DPW PAN Jatim pada Minggu (1/12).

Masfuk menambahkan jika kerja-kerja politik yang selama ini bergaya tradisional juga harus bisa dirubah menjadi pendekatan digital.

“Fenomena yang berlangsung saat ini makin banyak masyarakat yang mengandalkan keperluan hidupnya dari HP. Bukan hanya di kota-kota besar, justru perkembangan ini semakin marak di daerah-daerah. Masyarakat kita mulai asyik memanfaatkan teknologi untuk berbagai kebutuhan. Nah, PAN juga harus mengakomodasi teknologi digital untuk kerja-kerja politiknya,” urainya.

Seluruh kader PAN, menurut Masfuk, harus bisa memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, termasuk untuk turut mendongkrak ekonomi keluarga.

“Sebagai kader partai maka kerja politik dijalankan, tapi dalam waktu yang bersamaan kemampuan ekonomi juga harus dikembangkan. Dunia digital telah memberi akses dan kesempatan yang sama pada setiap orang untuk berkembang,” tandas mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Masfuk menandaskan bahwa ketika kuat secara ekonomi maka ketika melaksanakan kerja-kerjo politik menjadi lebih maksimal dan memiliki indepensi idealisme yang kuat juga.

“Nah, dunia digital telah memberikan kesempatan dan akses yang sama pada setiap orang,” tandasnya.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.