Perempuan bisa jadi mesin pendulang suara partai

Amanat-Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPW PAN Jawa-Timur Mumayyizah, mengatakan, peran perempuan bisa menjadi mesin pendulang suara partai. Jika sektor perempuan digarap dengan seefektif mungkin, akan membawa hasil positif untuk partai.

Izza, demikian ia biasa dipanggil, menjelaskan, ke depan pemilih terbanyak adalah perempuan. Ini bisa dilihat dari beberapa contoh. Seperti dalam komunitas pengajian yang paling banyak adalah perempuan. Komunitas lain yang paling banyak terbentuk juga komunitas perempuan.

“Maka, kalau sektor perempuan itu digarap dengan seefektif mungkin, akan membawa hasil positif untuk partai,” kata Izza kepada amanat di kantor DPW Jatim beberapa waktu lalu.

Efektif berarti menggarap sektor perempuan berdasar karakteristik mereka. Bagi yang sudah memiliki kesadaran lebih untuk berpartai bisa dengan kegiatan semacam pelatihan kepemimpinan.

Untuk mereka yang masih enggan berpartai, harus didekati dengan bahasa mereka. Sementara mereka yang kehidupan ekonominya masih di bawah, harus dihidupkan ekonominya.

“Jadi ketahanan ekonomi juga harus dicermati, kira-kira bidang perempuan bisa membantu dari sisi mana,” jelas Izza.

Ketahanan ekonomi ini menjadi salah satu dari 3 bidang garap Bidang Pemberdayaan Perempuan DPW PAN Jatim. Bidang garap lainnya adalah ketahanan keluarga dan ketahanan anak. HK

 

 

Tinggalkan Balasan