Sab. Agu 15th, 2020

Penyerahan SK Kepengurusan DPD BM PAN, Ini Pesan Ketua BM PAN Jatim

2 min read
DSC03308ok - Penyerahan SK Kepengurusan DPD BM PAN, Ini Pesan Ketua BM PAN Jatim

Amanat.news – Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN)  Jawa Timur, Chandra HP Kusuma, Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Jatim menyerahkan SK Kepengurusan kepada 12 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BM PAN dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jatim.

“Ini adalah kelanjutan proses dari gelaran Musda yang kami gelar beberapa waktu lalu. Yang karena pandemi baru bisa kita lanjutkan prosesnya hari ini,” tandas Chandra yang didampingi oleh Sekretaris BM PAN Jatim, Ahmad Sulthon.

Pada kesempatan tersebut, Chandra memberikan arahan terkait amanat yang diemban oleh seluruh kader BM PAN di masing-masing kabupaten dan kotamadya di Jatim, bahwa selain berkewajiban untuk menjaga soliditas di lingkup kader, diharapkan kader BM PAN juga lebih peka dan peduli terhadap beragam problematika di lingkungan masyarakat.

“Dalam situasi serba sulit akibat pandemi saat ini, yang harus bisa dilakukan oleh kader-kader muda PAN adalah mengimplementasikan semangat optimisme bersama dan membangun kerangka berfikir untuk mempersiapkan diri memasuki gaya hidup baru atau new normal,” paparnya.

Karena itu, lanjut Chandra, kader-kader BM PAN harus bisa mengambil peran strategis di tiap daerah sesuai dengan kemampuan khas yang dimiliki anak muda.

“Kader BM PAN sebagai anak muda adalah kelompok yang paling mampu beradaptasi dan responsif dalam penguasaan dan pemanfaatan teknologi, peran dalam posisi ini harus dimanfaatkan secara maksimal,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW BM PAN Jatim Ahmad Shulton menambahkan bahwa sebagai organisasi underbow partai, kiprah kader-kader BM PAN sangat menentukan kesuksesan dalam perjuangan kerja-kerja politik partai di masa mendatang.

“Kiprah ini dapat diwujudkan baik secara individu maupun kolektif, melalui berbagai metode untuk memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, menjaga soliditas dan melakukan sinergi kolaboratif adalah hal yang paling penting untuk dijaga dan dilaksanakan,” pungkas Shulton//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.