Sel. Nov 12th, 2019

Paripurna DPRD Jatim, Ketua F-PAN Interupsi Soal Tertib Administratif

1 min read
DSC08405 - Paripurna DPRD Jatim, Ketua F-PAN Interupsi Soal Tertib Administratif

Amanat.news – Senin (16/9) pagi, DPRD Jawa Timur menggelar sidang paripurna dengan agenda penetapan Pimpinan Definitif periode 2019 – 2024.

Kesempatan ini, digunakan oleh Ketua Fraksi PAN DR A Basuki Babusalam untuk menyampaikan beberapa masukan, salah satunya tentang adanya kegelisahan di beberapa anggota dewan terkait dengan tertib administratif yang berhubungan dengan pemotongan pajak terhadap pendapatan anggota dewan.

“Ini sederhana tapi dampaknya luar biasa. Selama ini, ada potongan resmi kurang lebih Rp. 10 Juta sekian untuk PPh. Padahal kalau Saya cermati pada PP 18/2017, disana dengan jelas disampaikan bahwa Penghasilan Pimpinan dan Anggota DPRD yang ternyata dibebankan pada satu APBD.”jelas Basuki.

Kenapa hal itu disampaikan dalam forum paripurna, Basuki beralasan bahwa hal tersebut menyangkut hajat seluruh anggota dewan beserta konstituen yang diwakili. “Agar ada keterbukaan soal hal-hal yang terkait dengan anggota dewan. Karena saat ini Ketua Dewan baru dan Sekretaris Dewan juga baru, saya kira perlu untuk dijadikan perhatian agar tak terjadi kealpaan administratif,” tandasnya.

Interupsi ini memang memancing beberapa interupsi lainnya., baik pro maupun kontra soal penyampaian hal tersebut. Namun, Ketua DPRD Jatim Kusnadi menyikapi interupsi  dari Basuki Babusalam sebagai hal yang harus diapresiasi sebagai bentuk mencari kejelasan.

“Kita sebagai Wajib Pajak memang umumnya jarang mencermati. Tapi Kita langsung minta pada Sekretariat Dewan untuk mensosialisasikan pada Anggota berapa sih kewajiban pajak kita. Sakjane kewajiban pajakku iku piro. Intinya Kita memang tidak mencermatinya selama ini. Panjenengan pernah tidak meneliti pajaknya? Belum tentu. Ya seperti itu.” jelas Kusnadi.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.