PAN tegaskan akan dukung calon yang sudah ada

Amanat – PAN tegaskan akan mendukung salah satu dari dua konstestan Pilgub Jatim 2018 yang sudah ada. Siapa yang akan didukung, diputuskan dalam minggu ini.

“Sehingga kami memutuskan akan mendorong salah satu di antara dua kontestan yang sudah ada (Gus Ipul atau Khofifah). Siapa orangnya? Kami putuskan minggu ini,” terang Sekjen PAN Eddy Soeparno, seperti dikutip detikcom, Senin (11/12/2017).

Sebelumnya, disebut-sebut PAN akan mengusung cagub alternatif dengan membangun poros baru bersama Partai Gerindra dan PKS. Namun karena cagub alternatif disebut tak berani, PAN kembali mempertimbangkan untuk mendukung Gus Ipul atau Khofifah.

Mengenai siapa calon yang bakal diusung, Eddy enggan membocorkan, meski PAN disebut-sebut akan mengusung Khoffifah.

“Belum, tapi kami sudah punya preferensi ke siapa. Arah-arahnya ke yang menang,” imbuhnya.

Hampir senada dengan Eddy, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa-Timur (DPW PAN Jatim) juga akan membuat keputusan terkait Pilgub Jatim 2018 pada momentum yang tepat.

“Mengambil istilah pewayangan, perang saat ini baru perang kembang. Nanti di perang Bharatayudha kami akan mengambil keputusan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Timur,” kata Sekretaris DPW PAN Jatim, A Basuki Babussalam, di Sidoarjo, Senin (11/12/2017).

Pernyataan Basuki tersebut untuk merespon perkembangan isu terkini berkaitan dinamika politik menjelang Pilgub. Viral di media sosial bahwa Partai Gerindra telah memberikan surat tugas kepada La Nyala Matalitti untuk mempersiapkan segala kemungkinan berpartisipasi dalam Pilgub nanti. HK

 

Tinggalkan Balasan