PAN Resmi Usung ASIQ di Pilkada Lumajang

Amanat – Untuk menentukan Bacagub dan Bacawagub PAN tidak main-main, setelah melalui proses panjang akhirnya rekom PAN jatuh pada pasangan ASIQ, yang merupakan singkatan dari nama Drs H As’at Malik, M.Ag sebagai Bacabup dengan H. Thoriq Alkatiri sebagai Bacawabup dalam Pilkada Luamajang tahun 2018 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung H Masfuk SH ketua DPW PAN Jatim saat menerima pasangan ASIQ di ruang kerjanya Rumah PAN Jatim Jl Darmo Kali 5C Surabaya tadi sore (3/1), didampingi ketua Bapilu DPW PAN Jatim Amar Saifudin dan Ketua Fraksi PAN Agus Maimun bersama jajaran pengurus harian.

H As’at sebagai Incumbent, yang kini masih menjabat sebagai Bupati Lumajang memang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada mendatang, apalagi pasangannya H Thoriq adalah ketua DPD PAN Kabupaten Lumajang. PAN memang berharap pasangan ini bisa mendulang suara mayoritas dan Gus As’at kembali terpilih sebagai Bupati Lumajang untuk periode 2018-2023 dengan wakil bupati yang baru.

H Masfuk bersama team Bapilu PAN Jatim menerima H Asad sebagai Bacabup Lumajang 300x182 - PAN Resmi Usung ASIQ di Pilkada Lumajang
H Masfuk bersama team Bapilu PAN Jatim menerima H Asad (kiri) sebagai Bacabup Lumajang di rumah PAN Jatim

Pengusung pasangan ASIQ adalah partai pemenang pemilu di daerah tersebut yaitu PDI-P (10 kursi) dan diperkuat dukungan PAN (3 kursi) dan ini masih tidak menutup kemungkinan kepada partai lain untuk ikut bergabung mendukung pasangan ASIQ. Gus As’at sendiri yang memang asli kelahiran Lumajang 2 Januari 1964 mengakui, merintis karirnya mulai dari guru Bahasa Arab dan Guru Agama dan hingga saat ini masih tercatat sebagai PNS.

Pilkada Lumajang diperkirakan diikuti oleh 3 kandidat, selain pasangan ASIQ, kemungkinan yang akan maju yaitu Thoriq diusung PKB (9 kursi) tinggal mencari koalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi 10 kursi untuk bisa mencalonkan diri. Calon lain H Rofik yang kemungkinan akan diusung Partai Golkar (5 kursi), Nasdem (5 kursi) dan PPP (2 kursi). (TJ)

 

.

 

Tinggalkan Balasan