PAN Jatim: Usir Kedubes AS untuk tunjukkan keseriusan Bela Palestina

Amanat – Di tengah-tengah mengikuti Aksi Bela Palestina 1712 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Amar Saifudin, Ketua Bapilu PAN Jawa Timur, mengungkapkan jika aksi bela Palestina akan lebih terasa jika dibarengi dengan pengusrian terhadap dubes Amerika.

WhatsApp Image 2017 12 17 at 12.05.41 - PAN Jatim: Usir Kedubes AS untuk tunjukkan keseriusan Bela Palestina
Amar Saifudin: Tunjukkan keseriusan bela Palestina dengan usir Kedubes AS

“Komitmen terhadap perjuangan rakyat dan bangsa Palestina akan semakin terasa jika kita melakukan protes yang keras terhadap tindakan Israel dan Amerika di Yerusalem dengan memanggil dubes atau bahkan dengan mengusirnya dari Indonesia,” tegas Amar.

Dijelaskannya, sikap tegas pemerintah diperlukan karena Indonesia adalah negara yang konsen mendukung hak-hak dan kemerdekaan bangsa Palestina.

“Dukungan terhdap perjuangan Palestina adalah dukungan terhdap nasib dan kemanusiaan rakyat/ bangsa palestina dan itu Komitmen lama pemerintah dan bangsa indonesia bhkan itu sejak NKRI merdeka,” tandas Achmad Rubaie, pengurus harian DPW PAN Jawa Timur yang juga ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Timur.

WhatsApp Image 2017 12 17 at 06.37.40 - PAN Jatim: Usir Kedubes AS untuk tunjukkan keseriusan Bela Palestina
H Ali Mu’thi (kiri) korlap aksi dan H Acmad Rubaie (kanan) Ketua Rombongan PAN Jatim untuk Aksi Belas Palestina

Rubaie maupun Amar sama-sama menegaskan bahwa umat Islam perlu waspada dan terus menggalang konsolidasi untuk mengambil tindakan tegas atas perlakuan Amerika. “Tunjukan kepada Amerika dan dunia internasional bahwa bangsa Indonesia berdiri di garis terdepan membela hak dan kedaulatan bangsa Palestina!” tegasnya Rubaie.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Kader DPW PAN Jatim, Ali Mu’thi memiliki pendapat yang sama terkait sikap keras terhadap Amerika.

Menurut Ali Mu’thi apa yang dilakukan oleh penguasa AS adalah tindakan kriminal, pelanggaran serius atas konsensus internasional dan menunjukkan permusuhan kepada seluruh umat Islam.

“Aksi ini adalah panggilan dari iman untuk membela saudara-saudara muslim di Palestina. Sebagai negara yang yang berpenduduk mayoritas Islam, pemerintah mesti bersikap tegas dan bertindak konkret. Kita harus bisa menggelorakan boikot produk Amerika,” tandas Ali Mu’thi.//cw

Tinggalkan Balasan