PAN Jatim Terus Berupaya Agar Ustadz Abdul Somad Bisa Dicawapreskan

Amanat.news – Saat ini, Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menggelar rapat kerja nasional (rakernas) konsolidasi Pileg dan Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Rakernas akan menghasilkan nama capres-cawapres yang akan diusung PAN.

“PAN Jatim tetap berpegangan pada hasil rakernas tahun lalu yang memandatkan Ketum Pak Zul untuk masuk dalam bursa capres-cawapres 2019. Namun, jika nama Pak Zul menjadi hambatan komunikasi dengan koalisi karena masing-masing bersikukuh pada calon dari partai masing-masing, maka kami tetap mengusulkan Ustadz Abdul Somad,” tandas Sekretaris DPW PAN Jatim, DR Basuki Babussalam.

FILE014 - PAN Jatim Terus Berupaya Agar Ustadz Abdul Somad Bisa Dicawapreskan
Sekretaris DPW PAN Jatim, DR Basuki Babussalam

Meskipun saat ini, lanjut Basuki, banyak beredar kabar yang menyebutkan jika Ustadz Abdul Somad menolak, namun PAN Jatim masih berkeyakinan dengan peluang mengusungnya menjadi cawapres. “Waktu masih ada, ikhtiar bisa terus digerakkan, kemungkinan beliau mau masih terbuka lebar,” tandasnya.

Basuki menandaskan bahwa ada banyak hal strategis yang bisa menjadi pertimbangan kenapa PAN Jatim ngotot mendorong Ustadz Abdul Somad jika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak dikehendaki oleh koalisi.

Ia menilai jika Ustdaz Abdul Somad memiliki pemahaman agama yang luas dan menguasai keterampilan sosiologis yang matang.

“Naiknya Ustadz Abdul Somad bisa menempatkan sosok ulama pada porsi eksistensi strategis, setelah selama ini banyak yang mendiskreditkan ulama,” katanya.

Selain itu, menurut Bauski, Ustadz Abdul Somad juga memiliki tingkat elektoral yang cukup tinggi melebihi para politisi dari partai politik.//cw

Tinggalkan Balasan