PAN Jatim Melamar Kader Terbaik Muhammadiyah

Amanat – Salah satu bentuk ikhtiyar yang dilakukan Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW  PAN Jawa Timur adalah mencari Calon Legislatif (Caleg) yang berkualitas adalah melamar kader kader terbaik yang dimiliki organisasi massa termasuk organisasi keagamaan. Kali ini Ketua KPPW Dr Ach Rubaie, SH, MH bersama Ahmad Sulton, SE Wakil Sekreterais DPW PAN Jatim langsung melamar kader terbaik Muhammadiyah di kantor PDM Jl Seruni 9 Kota Surabaya (9/3).

Utusan DPW PAN Jawa Timur langsung diterima Moh Arif An, SH Sekretaris dan Dr. H Mahsun Jayadi, M.Ag Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya bersama pengurus harian dan beberapa Pimpinan Cabang. Ach Rubaie langsung meminta pihak PDM untuk menghibahkan kader terbaiknya untuk maju sebagai Caleg DPRD Propinsi dari PAN untuk Dapil Surabaya.

Bahkan sebelum meminta kepada pihak PDM Surabaya, Rubaie mengutip sebuah firman Allah dalam Surat Al-Anfal ayat 25 yang artinnya Dan peliharalah diri kalian dari siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kalian. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya. “Artinya jangan sampai DPRD terisi orang orang yang Zalim, arena nantinya yang baikpun akan terkena imbasnya, untuk itu orang orang yang baiklah harusnya mengisi posisi terhormat itu, termasuk kader kader Muhammadiyah,” ujar Rubaie.

lamar pdm1 300x225 - PAN Jatim Melamar Kader Terbaik Muhammadiyah
KPPW DPW PAN Jatim saat melamar kader Muhammadiyah di PDM Surabaya

Gayung bersambut, setelah semua pengurus PDM Surabaya yang hadir dimintai pendapat seluruhnya setuju, PDM Surabaya secara resmi akan mengirimkan kader terbaiknya sebagai Caleg untuk maju melalui Partai Amanat Nasional. Bahkan H Mahsun Ketua PDM Kota Surabaya juga tidak keberatan, untuk mengutus kader terbaiknya maju sebagai Caleg PAN.

Sebagai bentuk keseriusan Rubaie langsung menyerahkan Form Pendaftaran Caleg kepada Ketua PDM Surabaya, tentu saja setelah PDM Surabaya menentukan siapa siapa kader yang akan dikirim diharapkan dapat mengisi sesuai form yang ada dan melengkapi persyaratan pencalegan. (KaT)

Tinggalkan Balasan