Sab. Apr 4th, 2020

PAN Jatim Dukung Mulfachri – Hanafi Karena Komitmen untuk Lebih Berdayakan Kader di Desa-desa

1 min read
DSC09170e - PAN Jatim Dukung Mulfachri - Hanafi Karena Komitmen untuk Lebih Berdayakan Kader di Desa-desa

Amanat.news – Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur (DPW PAN Jatim) secara tegas menyatakan tetap solid dalam Kongres PAN mendatang akan memberikan dukungan pada Mulfachri Harahap – Hanafi Rais.

“Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah, red) yang dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris DPD dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur sudah bulat bersepakat untuk memberikan dukungan kepada duet Mulfachri-Hanafi Rais,” tandas H Masfuk SH, Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Dukungan tersebut, menurut Masfuk, dilandasi oleh kecocokan dengan program-program yang akan dijalankan oleh pasangan Mulfachri – Hanafi jika kelak menakhodai PAN.

Salah satu program yang paling diharapkan oleh PAN Jatim adalah pemberian fokus perhatian pada pemberdayaan kader di tingkat ranting dan dusun-dusun.

“Dalam salah satu programnya, Mulfachri dan Hanafi akan melaksanakan perekrutan, pelatihan, dan uniformisasi kader penggerak di dusun-dusun. PAN Jatim memandang hal ini adalah hal yang sangat penting, mengingat merekalah ujung tombak utama pemenangan PAN,” tandas Masfuk.

Posisi kader di tingkatan dusun itu, lanjut Masfuk, cukup strategis dan penting. Karena merekalah yang melakukan serangan menyusup kantong-kantong calon pemilih layaknya pasukan infanteri yang merayap untuk menemukan target dan mematikan musuh. 

Jika perhatian dan pemberdayaan kader di tingkat dusun bisa terlaksana dengan cukup baik, hal ini bisa menjadi jawaban atas problem yang selama ini dikeluhkan oleh banyak masyarakat bahwa partai hanya dekat dengan aspirasi masyarakat saat menjelang pemilu saja.

“Sehingga PAN dengan masyarakat bisa terjalin hubungan yang tak hanya termporer musiman saja, tapi bisa lebih dalam,” tandas mantan Bupati Lamongan dua periode ini.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.