Sel. Okt 15th, 2019

PAN buka peluang usung Amien Rais sebagai capres

2 min read
10bf981e adf3 4dc3 9e51 fb1fdea7d0b0 169 1528597229792 - PAN buka peluang usung Amien Rais sebagai capres

Amanat – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais berpotensi menjadi calon presiden yang diusung PAN. Politisi senior ini mengaku terinspirasi kemenangan Mahathir Mohammad yang terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia di usia senja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Amien Rais dalam acara Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jakarta, Sabtu (9/6).

Menurutnya, dalam Rakernas PAN mendatang, partai politik yang didirikannya ini akan mengusung kader-kader terbaik untuk menjadi capres di Pemilu Presiden 2019. Ia tak menutup peluang untuk nama selain dirinya seperti Zulkifli Has an, Hatta Rajasa, dan Soetrisno Bachir sebagai capres dari PAN.

“Saya ajak saudara, nanti ini PAN lewat rakernas dipimpin Zulkifli tidak akan berlebihan. Jadi kami akan capreskan tokoh-tokoh partai kami sendiri, yaitu, pertama, Zulkifli, kedua Soetrisno, ketiga Hatta Rajasa, keempat Amien Rais,” tutur Amien.

Mantan Ketua MPR itu kemudian mengaku sering dihibur oleh sejumlah pihak atas sindiran yang menyebut dirinya sudah “bau tanah dan tua bangka”.

Hiburan itu berupa permintaan agar Amien belajar dari Mahathir Mohammad yang berhasil memenangkan kursi Perdana Menteri Malaysia di usia senja.

“Saudara-saudara, saya sering dihibur oleh orang-orang. Pak Amien sudah bau tanah, tua bangka dan sebagainya, karena Mahathir satu angkatan di atas Amien bisa memenangkan [Pemilu]. Jadi, Pak Amien jangan pernah mengatakan never say no. Bapak jangan begitu pak,” tandas Amien.

Kemungkinan PAN mengusung Amien Rais untuk menjadi capres juga diungkapkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dia mempersilahkan pihak-pihak yang ingin mengambil kader PAN untuk mengisi kursi capres di Pilpres 2019, walaupun Rakernas PAN beberapa waktu lalu telah mengamanatkan jatah kursi tersebut kepada dirinya.

“Oleh karena itu, walaupun Rakernas menugaskan kepada ketua umum untuk jadi capres, tetapi siapa pun yang ingin mengambil kader terbaik PAN, siapa saja, saya ikhlas,” kata Zulkifli saat memberi sambutan acara bukber di kediamannya tersebut.

Tokoh yang kerap dipanggil dengan nama Zulhasan itu menyebut bahwa sejumlah tokoh PAN, seperti Amien, Hatta Rajasa, hingga Soetrisno Bachir, sudah melakukan pengorbanan yang lebih besar bagi partai dibandingkan dirinya.

“Jangan dikira, Hatta itu pengikutnya banyak, pengorbanannya untuk partai enggak usah ditanya lagi. Hatta jauh lebih berhak dari Zulkifli Hasan. Tris [Soetrisno Bachir] pengorbanannya banyak, jauh lebih berhak dari Zulkifli Hasan. Apalagi Pak Amien,” tuturnya. HK/cnn

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.