Optimalkan Potensi, PAN Bondowoso Gelar Pembekalan dan Penguatan Sinergitas Caleg

Amanat.news  – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Bondowoso menggelar sosialisasi dan pembekalan caleg PAN se-Kabupaten Bondowoso di Orilla Cafe Bondowoso, Minggu (11/11). Meski ‘hanya’ acara kecil, panitia mengemasnya dengan begitu menarik dan memantik antusiasme dan semangat para caleg yang akan berlaga dalam kontestasi pileg 2019 mendatang.

DSC00027 ed - Optimalkan Potensi, PAN Bondowoso Gelar Pembekalan dan Penguatan Sinergitas Caleg
Ketua DPD PAN Bondowoso, Beni Ahmad Fajar

“Hampir semua dari 43 caleg PAN untuk DPRD Kabupaten Bondowoso hadir. Alhamdulillah beberapa caleg propinsi dan DPRRI yang berangkat dari Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi juga hadir,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Bondowoso, Beni Ahmad Fajar.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur A. Basuki Babussalam juga hadir dalam acara ini. Sementara caleg PAN untuk DPRD 1 Jawa Timur dari Dapil Jatim 3  yang hadir antara lain Firman dan Masruro. Sedangkan caleg DPRRI dari Dapil Jatim 4 yang hadir adalah M. Yasin Kara, Nur Hidayat, Budiono Djody Martono, dan Enny Puri Rahayu. Acara sosialiasi ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bondowoso M. Malik dan perwakilan dari Front Pembela Islam (FPI) setempat.

KH Lutfi Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Ulum Cangkring, Jember juga turut menghadiri acara ini sekaligus memberikan penguatan materi motivasi dan pembekalan kepada para caleg di Bondowoso.

Dalam sambutannya, Beni menyampaikan tentang tekad PAN Bondowoso untuk berjuang sekuat tenaga demi memberi manfaat yang maksimal bagi rakyat Bondowoso.

“Kita bertekad ingin memberi manfaat semaksimal mungkin untuk masyarakat Bondowoso. Caranya, kita akan sekuat tenaga mendudukkan caleg-caleg terbaik kita yang berangkat dari Bondowoso untuk duduk di kursi DPRD 2, DPRD 1, maupun DPRRI,” tegas Beni.

Sementara Sekretaris DPW PAN Jawa Timur A. Basuki Babussalam menyampaikan tentang pentingnya caleg untuk memahami perkembangan kemajuan jaman dan berjejaring.

“Dengan memahami perkembangan jaman, Insyaallah kita akan mendapatkan cara yang lebih tepat dan tidak memberatkan kita sendiri. Begitu pula bila kita mampu memanfaatkan jaringan yang kita miliki, kemengan akan bisa kita raih,” demikian pesan Basuki dalam sambutannya.// HK.

Tinggalkan Balasan