Jum. Jul 3rd, 2020

Mulfachri Harahap Akan Rubah PAN Menjadi Lebih Gesit dan Dinamis

2 min read
IMG 20191206 WA0081 - Mulfachri Harahap Akan Rubah PAN Menjadi Lebih Gesit dan Dinamis

Amanat.news – Di hadapan peserta konsolidasi pemenangan dan pernyataan dukungan untuk calon ketua umum PAN yang diselenggarakan di Kota Makassar beberapa waktu lalu, Mulfachri Harahap mengungkapkan jika ia telah menyiapkan beberapa program yang akan mengubah wajah PAN menjadi lebih gesit, fleskibel, dan dinamis, sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

“Wajah PAN ke depan lebih fleksibel, gesit, dinamis dengan memberikan prioritas bagi kader muda yang memiliki semangat dan talenta,” tandasnya.

Mulfachri mengungkapkan kemajuan PAN ke depan bersumber dari para kader. Mulfachri pasang target PAN bisa memiliki minimal satu kursi di setiap Kabupaten/Kota.

“Kader-kader di daerah akan mewarnai bagaimana PAN bekerja untuk mensukseskan pemberdayaan daerah melalui otonomi daerah yang sudah berjalan sejak tahun 2001. PAN akan fokus dan bekerja dengan optimal untuk mewujudkan satu kursi di setiap dapil kabupaten/kota,” paparnya.

Demi mencapai target itu, Mulfachri berharap kader-kader PAN dapat berperan menjadi pejuang masyarakat dan menjadi etalase partai yang handal.

“Kita akan mengubah fokus dari sentralisasi di Jakarta. Menciptakan satelit-satelit baru di daerah. Banyak hal sudah berubah menjadi mudah dengan bantuan teknologi informasi. PAN akan memanfaatkan itu secara baik dan tahu bagaimana menggunakannya untuk kemajuan partai,” terang dia.

Dalam pertemuan ini, hadir pula pendiri yang sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN prof. Dr. Amien Rais, Wakil Ketua Umum dan Ketua Fraksi PAN DPR RI Hanafi Rais, Ketua DPP PAN Rizki Sadiq, Euis Fety Fatayati, Wasekjend Ahmad Yohan dan Saleh La Ela, Bendahara Chandra Tirta Wijaya serta beberapa pengurus harian DPP lainnya.

Setidaknya ada 8 DPW dan 42 DPD yang turut menghadiri acara ini sekaligus memberikan dukungan pemenangan kepada Mulfachri Harahap.

Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, Basuki Babussalam, yang juga turut di hadir di acara tersebut mengungkapkan jika Mulfachri Harahap bertekad untuk menghadirkan praktek berpolitik yang berbeda, yang memadukan arti penting gagasan sekaligus cara-cara baru yang lebih kreatif.

“Harus diakui, PAN masih belum maksimal dalam memanfaatkan teknologi-informasi sebagai bentuk strategi baru dalam berpolitik. Dari beberapa kali diskusi dengan caketum Mulfachri kami bisa mendapatkan gambaran soal visi PAN 5 tahun ke depan yang mendorong tradisi politik baru yang penuh daya-kreasi dan daya-pencerahan,” papar Basuki.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.