Milad Muhammadiyah ke 110, Ini Pesan Khusus Haedar untuk Para Kader

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, MSi dalam pesan yang disampaikan dalam rangka milad ke 110 Muhammadiyah mengungkapkan bahwa saat ini Muhammadiyah dengan seluruh komponen organisasi di dalamnya telah berkembang pesat dan maju, termasuk amal usahanya. Sumberdaya insani yang dimiliki Muhammadiyah pun luar biasa. Peran keumatan dan kebangsaan pun dijalankan dengan baik.

“Namun bersama dengan itu masalah dan tantangan yang dihadapi juga tidak kalah berat dan kompleks baik dalam internal Muhammadiyah, keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan semesta. Persaingan dengan organisasi lain dalam spirit fastabiqul khairat juga makin tinggi dan terbuka,” ujarnya dalam bentuk tulisan yang disampaikannya khusus untuk menyambut milad 110 Muhammadiyah hari ini.

Haedar juga memberikan pesan khusus kepada seluruh anggota, kader, dan lebih-lebih para pimpinan di seganap tingkatan dan lingkungan Persyarikatan agar bermuhasabah untuk meningkatkan gerak kemajuan Muhammadiyah.

“Lebih khusus bagi para kader dan pimpinan penting bertanya pada diri sendiri bagaimana meningkatkan komitmen dan ghirah berkhidmat memajukan Muhammadiyah di masing-masing tempat berkiprah. Adakah sudah memberikan pengkhidmatan yang lebih dari tenaga, pikiran, dan ikhtiar dalam memajukan Muhammadiyah,” tandasnya.

Lebih lanjut, Haedar juga berpesan agar seluruh kader Muhammadiyah tidak larut dalam aktifitas bermedsos secara berlebihan tanpa ada tujuan positif yang hendak dicapai.

“Jangan sampai merasa telah berbuat hanya dengan sibuk bermedsos, sementara tugas-tugas utama memajukan Muhammadiyah tidak tertunaikan dengan maksimal. Melalui medsos bahkan harus dikembangkan tabligh alternatif, sehingga produktif, bukan menjadi konsumen lebih-lebih sekadar hal-hal yang kurang bermakna.

Ia meminta para kader Muhammadiyah agar menjadikan medsos sebagai media dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Lebih dari itu bagaimana melalui langkah-langkah nyata memajukan tabligh, tarjih, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan gerak Muhammadiyah lainnya yang semakin berkemajuan. Di usianya yang ke-110, Muhammadiyah jangan seperti genangan danau, yang tampak besar dan indah dari luar, tetapi tidak berubah dan melahirkan perubahan yang berkemajuan. Kuncinya pada komitmen, ghirah, dan langkah dinamis dari para anggota, kader, dan pimpinannya yang berkemajuan!” pungkasnya//cw

Tinggalkan Balasan