Menyesap nikmatnya aneka olahan kepiting di Banyuwangi

Amanat – Bila Anda pemburu kuliner, Warung Kepiting di Jalan Kepiting 29 B, Kota Banyuwangi, ini, tidak boleh Anda lewatkan.

Beberapa blog kuliner di internet pun memasukkan Warung Kepiting sebagai destinasi wisata kuliner di Banyuwangi yang wajib dikunjungi.

Seperti namanya, aneka olahan kepiting menjadi andalan warung ini. Mulai Kepiting Soka, Kepiting Saus Tiram, Kepiting Rica, hingga Kepiting Super Telur Asin.

“Cobalah kepiting masak telur asin. Ajibbb banget,” demikian komentar Santo Halim, salah satu penikmat kuliner dalam ulasan di google.

Amanat yang berkunjung ke sana, membuktikan bahwa kepiting super telur asin olahan warung ini memang mantap. Aroma telur asinnya merasuk ke daging kepiting, begitu gurih  di lidah.

Demikian pula olahan kepiting lainnya tak boleh dilewatkan untuk dicoba. Rasa nikmatnya sepadan dengan keasyikan tantangan cara menikmatinya.

“Kepiting rica-ricanya mantap, bikin lidah bergoyang,” ungkap Nesca, juga dalam ulasan di google.

kepiting super telur asin - Menyesap nikmatnya aneka olahan kepiting di Banyuwangi
Kepiting super telur asin

Untuk yang kurang suka dengan kepiting, menu lainnya juga bisa dipesan di sini. Mulai ayam dan seafood dengan bermacam olahan, hingga aneka sambalan. Bermacam minuman juga disediakan sebagai teman makan yang pas.

Menu ikan bakar di warung yang bangunannya didisain tradisional ini juga bisa disebut istimewa. Olahan bumbunya terasa khas, berbeda dengan menu yang sama di tempat lain.

“Mie, nasi goreng, beberapa chinese food dan bermacam olahan ikan juga kami sediakan,” kata Hj. Siti Mastawa, pemilik Warung Kepiting.

Warung Kepiting sebenarnya belum lama didirikan, baru Mei dua tahun lalu. Namun sejak awal berdiri, warung ini sudah langsung menarik perhatian pelanggan.

“Dulu menunya hanya ikan bakar biasa. Tapi sejak awal sudah banyak yang suka. Sudah ramai warung ini,” lanjut Hj. Siti, yang tak lain adalah ibu mertua Ketua DPD PAN Banyuwangi, H. Sugiarto, SE, MSi.

Untuk lebih melayani selera pengunjung, kemudian berbagai menu termasuk kepiting, disajikan. Justru menu kepiting ini lah yang kemudian menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Warung kepiting buka setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. Ramai-ramainya pengunjung bila hari libur tiba, terutama Sabtu dan Minggu malam.

kepiting - Menyesap nikmatnya aneka olahan kepiting di Banyuwangi“Kalau pas bulan Ramadhan, pengunjung yang ingin buka puasa di sini bahkan sampai harus antri,” imbuh H. Sugiarto.

Selain menu makanan yang menggugah selera dengan harga relatif murah, tempat bersih rupanya menjadi daya tarik lain Warung Kepiting. Ditambah tempat parkir yang luas, membuat pelanggan merasa nyaman berkunjung ke sini.

“Makanannya enak, harganya relatif murah. Tempatnya juga bagus dan bersih. Saya kalau ke Banyuwangi selalu berusaha bisa mampir ke sini,” ungkap Rida, seorang pengunjung dari Malang.HK

Tinggalkan Balasan