Menjadi Caleg PAN, Ketua IWAPI Surabaya Ingin Majukan Perdagangan dan UMKM

Amanat – Beberapa bakal calon anggota legislatif (bacaleg) potensial bakal memperebutkan kursi DPRD Kota Surabaya. Salah satunya Reny Widya Lestari, ST, bacaleg Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan bertarung di Dapil Surabaya 3 (Bulak, Gunung Anyar, Mulyorejo, Rungkut, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo).

“Surabaya ke depan mempunyai potensi mirip Singapore dengan perkembangan dunia perdagangan dan infrastruktur yang mendukung. Kita kembalikan Surabaya menjadi pusat perdagangan dan maju sebagai kota metropolitan,” kata Reny kepada amanat.news mengenai misinya maju dalam kontestasi Pileg 2019.

Bergabung sebagai bacaleg PAN, bisa dikatakan Reny sedang kembali ke rumah lamanya. Perempuan kelahiran Surabaya, 6 Februari 1975, ini, pernah tercatat sebagai anggota PAN pada 2005. Sempat pindah ke Partai Hanura pada 2007, ia kembali ke PAN menjelang Pileg 2019 ini.

“Karena PAN merupakan partai yang sangat minimal dalam konflik dan PAN Jatim di bawah kepemimpinan Pak Masfuk bisa mengakomodir perempuan dan pengusaha sebanyak-banyaknya dengan niat membangun bersama,” ungkap Reny.

Saat ini, Reny yang merupakan alumnus S1 Jurusan Arsitektur ST Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), menjabat sebagai Ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)  Surabaya.  Selain itu, ia juga tercatat sebagai pengurus di Gabungan Pengusaha Kontruksi (Gapensi) Jatim, Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Jatim, dan beberapa organisasi lain.

reny3 300x190 - Menjadi Caleg PAN, Ketua IWAPI Surabaya Ingin Majukan Perdagangan dan UMKM
Reny (kedua dari kanan) saat bersama gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam dunia kerja, ketangguhan perempuan pengusaha ini teruji di bidang kontraktor sipil dan interior. Ia merupakan pemilik sekaligus arsitek di beberapa perusahaan kontraktor yang ada di Surabaya. Juga pemilik beberapa jenis usaha yang bergerak di bidang kuliner, seperti  Lestari Food Supply dan Warung Lestari Kebraon.

Segudang pengalaman di organisasi dan dunia usaha itu lah yang menjadi bekal Reny dalam kontestasi Pileg 2019. Visi dan misi pun telah ia persiapkan jika nantinya terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Surabaya.

Selain ingin memajukan Surabaya sebagai pusat perdagangan,  ia juga melihat potensi UMKM yang ada di kota metropolitan ini. Perempuan yang pernah terpilih sebagai salah satu ‘inspiring moms’ ini, ingin mengajak UMKM di Kota Surabaya untuk lebih maju dan berdaya saing dan sanggup mendatangkan investasi.

“Sehingga UMKM lebih besar produksinya dan masyarakat Surabaya berdaya semua. Dengan ekonomi yang investor friendly maka Surabaya akan lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas perempuan penggemar batu akik tersebut. HK

Tinggalkan Balasan