Menikmati London di Stilrod Café

Amanat – Mau menikmati suasana kota London? Tak perlu jauh-jauh ke Inggris. Datang saja ke Stilrod Café di Jalan Juwono, Surabaya. Di sini aneka ikon Kota London bisa ditemui, termasuk kulinernya.

Memasuki kafe yang letaknya hanya beberapa meter dari Kantor DPW PAN Jatim itu, suasana London langsung terasa. Terdapat deretan bangku-bangku kayu yang nyaman untuk bersantai di panasnya udara Surabaya. Mungkin pemiliknya ingin menghadirkan suasana kafe di Piccadilly, sebuah jalan yang menjadi landmark Kota London.

Suasana lain Kota London bisa dilihat pada miniatur Elizabeth Tower. Yaitu ikon Kota London berbentuk menara jam yang sebelum 2012 dikenal dengan nama Big Ben. Terletak di bagian depan, Elizabeth Tower ala Stilrod menunjukkan identitas café ini.

Masuk ke bagian utama kafe yang mirip selasar terdapat sebuah phone booth warna merah. Lengkap dengan pesawat telepon model lama yang masih berfungsi baik. Meski hanya tiruan, ukuran phone booth ini dibuat seperti aslinya.

Di ruangan tersebut juga terdapat London door serta sebuah bendera Britania Raya di dindingnya. Bendera berukuran lebih kecil bisa ditemui di setiap meja di ruangan kafe bagian dalam. Nuansa lain London dihadirkan oleh ruang bar yang didesain menyerupai bar di ibukota Inggris itu.

Selain desain eksterior dan interiornya, cita rasa London tersaji lewat menu-menu makanan dan minuman nya. Ada sajian British Authentic dengan beberapa macam menu khas Inggris yang sayang  dilewatkan.

Pertama, bangers and mash, perpaduan 3 macam sosis; chicken, beef, dan beef veal atau daging sapi muda. Disajikan di atas kentang rebus yang dilembutkan ditambah susu. Bangers and mash semakin lezat oleh saus kecoklatan yang merupakan original recipe Stilrod.

bangers and mashed 300x300 - Menikmati London di Stilrod Café
bangers and mash

“Dilengkapi taburan lada hitam, bangers and mash sangat cocok untuk lidah orang Surabaya yang suka pedas,” kata Ovy Cahya, finance & marketing head Stilrod Café kepada wartawan media ini beberapa waktu lalu.

Cicipi pula British Authentic yang lain, seperti Creamy Crunchy Scots Egg Scots. Terbuat dari sebutir telur rebus yang dibagi dua, digulung dengan smoked beef, dan dibalur saus lembut di atasnya. Untuk minumannya, semacam mocktail yang diberi nama sesuai bendera Inggris, union jack, layak dicoba.

“Soal harga cukup terjangkau kog. Makanan antara Rp. 20 ribu – Rp. 90 ribu, minuman mulai Rp. 10 ribu sampai Rp. 32 ribu,” jelas Ovy.

Stilrod Café buka setiap hari, pukul 12.00 s/d 00.00 WIB. Setiap Sabtu Malam, mulai pukul 20.00 pengunjung akan dihibur oleh live music (western). HK

 

Tinggalkan Balasan