Masfuk : Kalau Mau Maju Harus Berani Melakukan Lompatan

Amanat – Memilih kepala daerah memang tidak mudah, karena pemimpin sekarang yang dibutuhkan adalah sosok yang benar benar berani melakukan lompatan lompatan untuk mengambil kebijakan demi mempercepat pembangunan. Menurut Masfuk ketua DPW PAN Jatim, negara ini memang membutuhkan pemimpin yang benar benar mampu melakukan terobosan dengan ide ide cemerlang, sehingga tidak sekedar menjalankan pemerintahan tetapi mampu melakukan hal hal yang luar biasa demi kesejahteraan rakyatnya,”  tandasnya.

Pemerintahan daerah maupun pusat saat ini sebenarnya tanpa Kepala daerahpun sudah bisa berjalan, karena sistem administrasi sudah ada. Jadi kalau hanya pemimpin yang biasa biasa saja itu percuma, karena proses pilkada itu juga membutuhkan biaya yang besar, kalau hasilnya hanya sebagai simbul kepala daerah dan tidak memiliki kemampuan untuk mempercepat pembangunan demi kemajuan daerahnya jadi sia-sia.

Menurut Masfuk, harusnya setiap Kepala daerah itu memiliki ide cemerlang dan keberanian untuk melakukanya sesuatu demi kemajuan daerahnya. Jika ini dilakukan sebenarnya tidak sulit, karena secara anggaran sudah ditunjang dan SDM sudah siap beserta perangkatnya. “Jadi Kepala daerah tinggal memicu untuk melepaskan ide ide besar, yang bisa mempercepat laju pembangunan,” ujarnya.

Masfuk lantas mencontohkan, saat menjabat Bupati di Lamongan, sebelumnya Lamongan dikenal sebagai daerah gersang, kalau kemarau kekeringan sebaliknya kalau hujan kebanjiran, bahkan dikenal sebagai daerah miskin yang rata rata pendapatan perkapitanya sangat rendah. Tetapi dengan keberanian melakukan terobosan selama 2 periode akhirnya Lamongan bisa luar biasa melesat maju dan melebihi daerah sekitarnya. (TJ)

 

Tinggalkan Balasan