Mas Abu – Ning Lilik daftar ke KPU, bertekad melanjutkan pengabdian

Amanat – Pasangan bakal calon Walikota Kediri petahana, Abdullah Abu Bakar yang juga salah satu kader terbaik PAN dan pasangannya bakal calon wakil Walikota Lilik Muhibbah juga memanfaatkan meomen hari pertama masa pendaftaran calon peserta pilkada serentak untuk mendaftarkan diri.

Keduanya diantar oleh para partai pengusung dan pendukung serta ribuan masyarakat Kota Kediri menuju KPU Kota Kediri.

Sebelum menuju KPU untuk melakukan pendaftaran, pasangan calon yang akrab disapa Mas Abu dan Ning Lik ini menggelar doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islah yang berada di Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Turut serta dalam pendaftaran ini adalah ketua partai pengusung yaitu, Ketua DPD PAN Kota Kediri, dan Ketua DPC NasDem, para ketua partai pendukung. Antara lain, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Demokrat.

Di hadapan masyarakat yang mengantarnya, Mas Abu memohon restu untuk kembali mengikuti konstentasi Pilwali Kediri 2018 guna melanjutkan program dan visi pembangunan yang pada lima tahun pertama sudah dilaksanakannya. “Bapak- ibu semuanya, kami memohon restu. Semoga Kota Kediri lebih baik,” ujar Mas Abu.

Periode pertama kepemimpinan Mas Abu memang mendapatkan banyak pujian. Bahkan Guru besar manajemen dari Universitas Indonesia (UI) Prof Rhenald Kasali memberikan apresiasi khusus kepada Mas Abu karena dinilai mampu menjadikan Kota Kediri lebih baik.

“Ketika kita di pusat masih ribut bagaimana membuat dana desa benar-benar terserap, Mas Abu diam-diam menggerakkan Prodamas (Program Pemberdayaan Masyarakat). Lewat program itu, setiap RT (bukan desa), diberi dana Rp 50 juta untuk membangun infrastruktur kampung. Tahun ini total 1.442 RT mengajukan sekitar 2.800 proyek. Artinya, setiap RT bisa mengajukan satu hingga tiga proyek, apakah membuat gorong-gorong, membetulkan jalan, memperbaiki prasarana, dan seterusnya,” urai Prof. Rhenald Kasali.

Prodamas adalah satu program andalan Mas Abu yang terbukti cukup efektif dalam menggerakkan roda partisipatif dan pembangunan di Kota Kediri.

Masih banyak program lainnya yang terbukti berjalan sistematis dan efektif, dan pada pencalonannya kali ini Mas Abu tetap berikhtiar sekuat tenaga untuk melanjutkan program-program unggulan yang sudah banyak menuai keberhasilannya tersebut.//CW

Tinggalkan Balasan