Rab. Okt 16th, 2019

Mantan Sekretaris Hanura Jatim Jadi Caleg PAN, Ini Alasannya

1 min read
cak war - Mantan Sekretaris Hanura Jatim Jadi Caleg PAN, Ini Alasannya

Amanat – Mantan Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Timur, Warsito, memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pileg 2019. Ia siap bertarung merebutkan kursi DPRD Provinsi dari Daerah Pemilihan Jawa Timur 6 (Malang Raya).

“Insyaalloh saya akan berusaha mendapatkan 1 kursi untuk DPRD Provinsi dari Dapil Jatim 6,” tegas Warsito kepada amanat.news, Rabu (25/7).

Pada Pilkada Kota Mojokerto, Juni lalu, Warsito menggandeng kader PAN, Moeljadi, sebagai cawawalinya. Sayang, perolehan suara pasangan ini tak cukup untuk mendudukkan Warsito sebagai orang nomor 1 di Kota Mojokerto.

“Tentunya PAN sudah baik dan percaya ke saya memberikan rekomendasi pada Pilwali Kota Mojokerto tanpa mahar. Pastinya sebagai orang Timur saya harus membalas kepercayaan tersebut,” lanjut Warsito.

Setelah Pilwali, politisi yang akrab dipanggil Cak War ini mengaku banyak partai politik yang menawarinya bergabung sebagai bakal calon legislatif (bacaleg). Namun ia merasa lebih tertarik berjuang bersama PAN karena memiliki nafas perjuangan yang sama.

“Mindset reformasinya juga saya cocok, di samping banyaknya teman di PAN,” imbuh laki-laki yang berulang tahun setiap 24 Juli tersebut.

Untuk memenangkan kursi DPRD Jawa Timur, Cak War akan memaksimalkan jaringan yang ia miliki. Salah satunya jaringan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di mana ia masih menjabat sebagai Sekretaris HKTI Jawa Timur.

Tentunya, Cak War juga akan berusaha membawa suara konstituen dari “rumah lamanya”. Apalagi beberapa elit DPP Partai Hanura juga hijrah ke PAN, seperti Sarifudin Sudding dan Mukhtar Tompo.

“Insyaalloh. Yang pasti sebelum gabung, saya pribadi sudah diskusi dengan Sekjend DPP Hanura Sarifudin Sudding,” pungkasnya. HK

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.