Rab. Des 11th, 2019

Mantan Ketua Dewan Dakwah Jawa Timur Menghadap Sang Khalik

1 min read
tamat - Mantan Ketua Dewan Dakwah Jawa Timur Menghadap Sang Khalik

H Tamat Anshory Ismail (kanan) saat menyerahkan berkas kepada H Sudarno Hadi

Amanat.news – Mantan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII),  Haji Tamat Anshory Ismail (74) wafat pada Rabu (9/10) hari ini.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. PAN Jawa Timur turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Haji Tamat Anshory Ismail. Beliau adalah tokoh yang berperan besar pada penguatan silaturahim sesame tokoh Islam. Di bidang keumatan, dharma baktinya juga sangat banyak bagi bangsa,” kata Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, DR. A Basuki Babussalam.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, yang bersangkutan memang memiliki riwayat penyakit gula dan sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit.  

Basuki menandaskan bahwa alhamrhum sejak muda mendedikasikan hidupnya untuk memikirkan persoalan umat.

“Apapun persoalan umat, almarhum ikut turun tangan. Bahkan ketika tahun 2005, umat Islam di Bosnia dibantai, mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) ikut menggerakkan masyarakat dan menggalang dana,” terang Basuki.

Guru Besar Teknologi Kelautan ITS, Prof Dr Daniel Mohammad Rosyid dalam sebuah pesan di grup Whatsapp mengungkapkan kesaksiannya perihal almarhum dengan kalimat yang sangat menyentuh, Pria kurus kecil itu akhirnya pergi juga hari ini menemui Sang Khaliq yang dicintainya lebih dari apapun. Selama 6 bulan terakhir ini energi psikologisnya terkuras habis. Bukan penyakit yang mempercepat kepergiannya, tapi kekhawatirannya atas nasib umat Islam yang makin terpuruk.” //c

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.