Makin menguat, desakan Kader PAN agar Zulhasan maju di Pilpres 2019

Amanat – Survei yang dilakukan LSI Network memunculkan nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masuk dalam bursa cawapres untuk pemilu 2019. Zulhasan – demikian ia biaa disapa – masuk dua besar elektabilitas teratas cawapres di 2019.

Menanggapi dinamika yang berkembang, Zulkifli belum mau sesumbar. Ia mengatakan pembahasan soal cawapres baru akan dibahas pada pertengahan tahun nanti. “Soal pilpres, kita kan nanti bulan Juni dibahas,” ujar Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Sebenarnya, banyak desakan dari kader PAN akar rumput agar Zulhasan maju di Pilpres 2019.

“Kalau kader-kader itu biasa. Kalau di kabupaten, ingin pimpinan kabupaten maju bupati, provinsi maju gubernur, itu kan biasa. Kalau partai politik tujuannya tentu legislatif, eksekutif karena dengan itu baru bisa membuat kebijakan,” ujarnya.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network merilis hasil survei capres dan cawapres yang disinyalir kuat bertarung di Pilpres 2019. Nama-nama cawapres yang masuk ke dalam survei karena memiliki potensi kuat yaitu Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, Romahurmuziy, TGB Zainul Majdi hingga Sohibul Iman.

“Dari hasil survei cawapres yang dianggap tepat dari kalangan Islam yaitu lima nama tersebut. Namun dua nama yang berada di posisi atas yaitu Muhaimin Iskadar 14,9 persen dan Zulkifli Hasan 3,8 persen,” kata peneliti LSI Network, Taufik Febri.

Munculnya nama Zulhasan dalam survei tersebut sekaligus mengindikasikan kuatnya desakan dari para kader yang menginginkan Zulkifli Hasan bisa maju dalam pilpres 2019.//cw

Tinggalkan Balasan