Sab. Agu 15th, 2020

Kunjungi Sapeken, Slamet Ariyadi Tegaskan Siap Perjuangkan Nasib Nelayan

2 min read
104186025 572488980118671 5682634929499684685 o - Kunjungi Sapeken, Slamet Ariyadi Tegaskan Siap Perjuangkan Nasib Nelayan

Amanat.news –  Anggota Fraksi PAN DPR RI, Slamet Ariyadi, S.Psi melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (14/6) kemarin.

Sapeken adalah wilayah kecamatan di Kepulauan Kangean yang terletak di bagian paling ujung. Penduduknya masyoritas adalah nelayan yang di masa pandemi ini ternyata kehidupan mereka cukup terdampak. Sebab, permintaan pasar terhadap hasil laut nelayan menurun.

Realitas tersebut adalah salah satu persoalan yang berhasil ditangkap oleh Slamet saat bertatap muka dengan masyarakat Sapeken di GOR Telkom – Sapeken.

“Saya akan mempergunakan kewenangan saya sebagai anggota DPR RI untuk merealisasikan aspirasi-aspirasi masyarakat Kepulauan Sapeken. Baik melalui jalur partai, lintas partai, lintas fraksi dan juga lintas komisi,” tandas Slamet.

ia juga menegaskan bahwa dirinya juga akan siap menampung beberapa aspirasi masyarakat Kepulauan Sapeken walau bukan bagian dari komisinya di DPR RI. Misalnya, saat masyarakat ingin Slamet memperjuangkan agar fasilitas dan layanan kesehatan di Kepulauan Sapeken menjadi lebih baik. Dia akan melobi rekan-rekannya sesama Fraksi PAN yang berada di Komisi IX DPR RI.

Tujuan utama Slamet datang ke Sapeken memang fokus pada persoalan kelautan dan perikanan. Mulai program pemberdayaan nelayan, tangkis laut, GPS/fish fender, tenaga surya, pabrik es, dan kapal porsein. Isu lain yang tidak luput dari perhatiannya adalah terkait tambak garam, ikan, dan udang.

Kedatangan tokoh muda asal Madura di Pulau Sapeken benar-benar menyita perhatian. Ia disambut begitu  antusias oleh warga yang sejak lama menunggu. Khususnya kalangan anak muda yang memang menaruh hormat dan kagum pada sosoknya karena berhasil melaju ke Senayan saat berudia 29 tahun.

Anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Kepulauan (KPK) Foundation tersebut bahkan mengikuti Slamet Ariyadi di seluruh rangkaian kegiatannya selama di Sapeken. “Pak Slamet memiliki militansi dan determinasi. Kami berterima kasih sudah meluangkan waktunya bertemu masyarakat Sapeken,” kata KSayyaf Nasrul Islamy, etua KPKF.

Slamet sendiri nampak begitu bersemangat menemui warga meski sebelumnya menempuh perjalanan tak kurang dari 16 jam dari Pelabuhan Kalianget. “Sambutan demikian ini menjadi energi bagi saya untuk lebih bersemangat turun langsung ke masayarakat terutama di tempat-tempat yang jauh dan sering luput dari perhatian,” tandasnya.

Slamet mengaku apa yang dilakukannya itu dilandasi juga oleh instruksi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang meminta seluruh kader PAN untuk lebih aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Ketum menegaskan bahwa bangsa dan rakyat ini membutuhkan peran dan sumbangsih PAN pada perbaikan hidup dan kehidupan masyarakat. Kita harus mampu menunjukan jati diri sebagai sebuah partai yang amanah,” pungkas Slamet.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.