KPU Jatim Lakukan Verifikasi Faktual Pertama di PAN

Amanat – Suatu kehormatan bagi Partai Amanat Nasional (PAN), agenda KPU yang menggelar verifikasi faktual untuk 12 Partai lama peserta pemilu mulai hari ini tanggal 28 hingga 30 Januari 2019, serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk KPU Jatim agenda pertama melakukan verifikasi di kantor DPW PAN Jatim di Jl Darmo Kali 5C Surabaya.

Komisioner KPU yang dipimpin langsung Ketua KPU Jatim Eko Sasmito bersama jajaran dan juga dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang hadir di kantor PAN Jatim langsung disambut ketua DPW H Masfuk, Sekretaris DPW A Basuki Babussalam, Bendahara DPW Agus Maimun dan jajaran pengurus harian.

Dr A Basuki Babussalam yang memimpin acara penyambutan KPU mengatakan, berdasarkan perintah Undang Undang, kami sambut dengan gembira kedatangan tamu yang terhormat dari komisioner KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin. “Tentu kami akan berikan data-data yang diperlukan untuk dilakukan verifikasi,” tandasnya.

H Masfuk merasa bahagia karena hari pertama verifikasi faktual yang pertama didatangi KPU Partai Amanat Nasional. “Semoga segenap komisioner KPU dan Banwaslu dilindungi Allah SWT dalam menjalankan tugas bisa secara cepat, tepat dan cermat,” harap Masfuk saat meberikan sambutan. “Dan kami sampaikan terima kasih atas kerja keras KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

verifikasi2 300x182 - KPU Jatim Lakukan Verifikasi Faktual Pertama di PAN
Pengurus DPW PAN Jatim bersama KPU sesusai verifikasi faktual

Karena memang kedatangan KPU untuk melakukan verifikasi sehingga sambutan tentu tidak panjang lebar. Eko Sasmito dalam sambutanya hanya menyampaikan maksud kedatanganya di kantor PAN. “KPU melakukan verifikasi politik hanya mengenai 3 hal, yaitu masalah kepengurusan partai, domisili kantor partai hingga Pemilu 2019, dan keterwakilan perempuan harus mencapai 30 persen,” paparnya.

Seusai melakukan verivikasi di kantor PAN Jatim selanjutnya rombongan KPU dan Bawaslu melanjukan verifikasi ke partai lain, yaitu kantor DPD Partai Gerindra, kantor DPD Partai Demokrat, kantor DPW Partai Nasdem, kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa, dan kantor DPD Partai Golkar propinsi Jawa Timur. (TJ)

 

 

 

Tinggalkan Balasan