Sel. Nov 12th, 2019

Kopi Penawar Ketegangan di Sela Konsolidasi Politik

2 min read
WhatsApp Image 2019 10 14 at 20.20.46 - Kopi Penawar Ketegangan di Sela Konsolidasi Politik

Amanat.news – Kegiatan politik harus dilengkapi dengan selingan aktivitas yang menyenangkan. Itulah yang dijadikan pegangan Agus Anang Fathoni bersama Tim Supervisi DPW PAN Jatim yang tengah melakukan roadshow konsolidasi ke beberapa daerah.

“Kegiatan politik jangan selalu dibawa dalam suasana tegang, harus dibawa gembira. Apalagi target capaian konsolidasi juga sudah mencapai hal-hal yang punya potensi untuk mengoptimalkan kerja-kerja di depan. Apalagi Jember tahun depan ada perhelatan Pilkada sehingga membutuhkan kesolidan barisan. Nah, agar makin berenergi maka kegembiraan harus terus ditumbuhkan,” papar Agus Anang Fathoni yang Pengurus Harian DPW PAN Jatim itu.

WhatsApp Image 2019 10 14 at 20.20.47 - Kopi Penawar Ketegangan di Sela Konsolidasi Politik

Karena itu, usai menggelar konsolidai sekaligus supervisi di Kantor DPD PAN Jember, Agus bersama rombongan Tim Supervisi DPW PAN Jatim menuju Teras Kopi untuk menikmati kopi khas Jember yang beberapa waktu sebelumnya mendapat banyak pujian dari para penikmat kopi.

Teras kopi adalah kedai yang dikelola oleh Alpha Nugroho, seorang penggiat kopi di Jember. Banyak produk kopi yang dikreasi Alpha.

“Kebetulan kawasan Jember memiliki banyak produk kopi, baik dataran rendah maupun dataran tinggi. Sehingga banyak varian yang bisa dihasilkan di kawasan Jember ini,” tutu Alpha di rumah yang sekaligus jadi pusat usaha pemasaran kopinya itu.

Tak hanya mendapatkan gembira, dengan mengunjungi Teras Kopi Tim Supervisi DPW PAN Jatim juga memperoleh hal baru dan cara pandang baru dalam melihat potensi kopi di Jember.

Kekayaan alam dan keunikan kondisi geografis Indonesia, membuat Indonesia memiliki banyak jenis kopi berdasarkan kekhususan wilayahnya, termasuk dengan yang ada di Jember ini.

“Tapi sayangnya potensi ini belum bisa dimaksimalkan oleh pemerintah daerah. Sehingga dari info yang saya peroleh, kopi Jember ini belum mampu menembus pasar yang lebih luas, masih di tingkat lokal. Butuh kepedulian semua pihak untuk mendorongnya agar bisa mencapai pasar lebih luas,” papar Amar Syaifudin, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim yang turut dalam rombongan Tim Supervisi DPW PAN Jatim. //

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.