Konsolidasi Caleg PAN Jatim, Caleg yang Gagal Disiapkan Kompensasi

Amanat.news – DPW PAN Jawa Timur menginginkan seluruh calon legislatif (caleg) DPRD Proponsi Jawa Timur bisa meraih kepercayaan rakyat sekaligus memenangkan pemilihan umum (pemilu) legislatif pada 2019 mendatang.

Karena itulah, DPW PAN Jatim memandang perlu untuk memberikan pembekalan-pembekalan kompetensi kepada seluruh caleg yang akan bertarung dalam kontestasi Pileg 2019 nanti.

DSC07777 ok - Konsolidasi Caleg PAN Jatim, Caleg yang Gagal Disiapkan Kompensasi

“Kader-kader PAN diarahkan merebut simpati rakyat agar berhasil memenangkan pemilu 2019, maka pembekalan kompetensi harus diberikan kepada seluruh caleg PAN di Jatim yang menjadi ujung tombak pemenangan PAN di Jawa Timur. DPW PAN Jatim akan memberikan beberpa fasilitas terkait pembekalan strategi pemenangan dan termasuk teknik strategi lainnya,” kata Ketua DPW PAN Jatim, H Masfuk, saat membuka acara yang diberi nama Konsolidasi Calon Legislatif PAN  DPRD Propinsi Jawa Timur itu.

H Masfuk menandaskan bahwa seluruh caleg PAN Jatim harus sudah mulai aktif kegiatan apa saja di tengah-tengah masyarakat.

“Lebih baik kader melakukan pertemuan yang lebih efektif. Karenanya, bila kader tidak punya uang. Tidak masalah. Yang penting mau kerja dengan rajin berada di tengah-tengah masyaraka ,” ujarnya.

Mantan Bupati Lamongan dua periode ini menegaskan di mana ada kemauan, pasti ada jalan.

Acara yang digelar di Kantor DPW PAN Jawa Timur ini dikuti tak kurang dari 100 caleg PAN dari seluruh daerah pemilihan di Jawa Timur.

DSC07717 ok - Konsolidasi Caleg PAN Jatim, Caleg yang Gagal Disiapkan Kompensasi

“Tak hanya memberikan pembekalan melalui beberapa pelatihan, kami juga menyiapkan materi-materi peraga kampanye kepada seluruh caleg DPRD 1 Jawa Timur yang bisa menjadi bekal penting bagi caleg dalam rangka melakukan proses sosialisasi kepada konstituen,” tandas Dr. A Basuki Babussalam, Sekretaris DPW PAN Jatim.

DPW PAN Jatim, lanjut Basuki, akan menggelar beberapa workshop yang intinya adalah workshop strategi meraih simpati rakyat untuk mendulang suara di Pileg 2019. “Program-program diisi dengan berbagai materi yang didesain secara sistematis,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, seluruh caleg PAN DPRD Propinsi Jawa Timur juga diberikan salinan SK tentang kompensasi ganti biaya pencalonan untuk caleg yang tidak berhasil meraih kursi di Pileg mendatang.

“Semangatnya adalah bahwa seluruh kerja-kerja yang telah dilakukan oleh seluruh caleg PAN di Jawa Timur kami hargai sebaik-baiknya, sehingga tak ada kerja yang bermakna sia-sia,” terang Basuki.//cw

Tinggalkan Balasan