Sen. Jul 6th, 2020

Ketum PAN Ingatkan Soal Adanya Upaya Menghabisi Partai Menengah

2 min read
ketua umum partai amanat nasional pan zulkifli hasan memberikan 200505133517 641 - Ketum PAN Ingatkan Soal Adanya Upaya Menghabisi Partai Menengah

Amanat.news – Dalam acara halal bihalal virtual yang digelar pada Kamis (28/5), Ketum PAN Zulkifli Hasan secara khusus meminta para kader PAN fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Karena itulah, para kader diminta tidak bertengkar dan melupakan perpecahan dalam Kongres PAN 2020.

“T idak terasa ini sudah 2020, sebentar lagi 2021, 2022, 2023, 2024, cepat sekali, Saudara-saudara. Tiga tahun lagi, tiga tahun lagi kita pemilu lagi. Sudah tidak ada waktu untuk bertengkar, apalagi masih tidak move on. Sudah, kongres sudah usai. Itu pesan saya berkali-kali, saya tidak bosan-bosan mengingatkan, Saudara-saudara,” ujarnya.

Selain itu, Zulkifli menyoroti wacana kenaikan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold menjadi 7 persen hingga ke kabupaten/kota. Zulkifli menyebut hal itu menjadi tantangan besar dan akan berusaha mempertahankan angka ambang batas sebesar 4 persen.

“Kita akan menghadapi tantangan yang tidak ringan, Saudara-saudara, tidak mudah. Baru-baru ini Saudara dengar di DPR sedang dirancang Undang-Undang mengenai Pemilu, salah satunya parliamentary threshold. Mereka meminta partai besar 7 persen, dan itu sampai ke daerah. Ini penting. Teman-teman di daerah, tidak ada waktu untuk kita bertengkar lagi, tidak ada waktu kita untuk berleha-leha,” tutur Zulkifli.

Wakil Ketua MPR ini menilai, usulan PT naik menjadi 7 persen merupakan salah satu upaya untuk mengugurkan partai menegah.

“Kongres sekali lagi dengan segala dinamikanya sudah usai. Nanti salah satu usulan partai-partai besar PT atau parliamentary threshold itu 7 persen sampai ke kabupaten, kota, provinsi, semua berlaku. Memang belum, baru rancangan undang-undang. Kita akan berusaha nanti untuk mempertahankan pendapat kita 4 persen itu, Saudara. Perjuangan. Tentu ada semangat partai-partai besar untuk menghabisi partai-partai menengah. Oleh karena itu, kita harus sigap bersama-sama untuk bersatu,” lanjut dia.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.