Rab. Des 11th, 2019

Ketua PAN Kota Malang Siap Fasilitasi Milenial Kembangkan Potensi Kreatif

1 min read
WhatsApp Image 2019 12 02 at 13.18.37 - Ketua PAN Kota Malang Siap Fasilitasi Milenial Kembangkan Potensi Kreatif

Amanat.news – Ketua DPD PAN Kota Malang, Pujianto, mengatakan kaum milenial atau anak muda memiliki potensi yang cukup besar dalam menyongsong masa depan.

Ia menjelaskan, perkembangan ekonomi kreatif yang sedang pesat di Kota Malang disambut dengan baik anak muda Kota Malang. Hasilnya, beberapa karya para milenial berkiprah positif hingga tingkat nasional.

“Kota Malang diberikan amanah oleh Bekraf untuk mengembangkan ekonomi kreatif bidang aplikasi, game dan film. Saya melihat ada banyak sekali karya para milenial yang layak dibanggakan,” kata Pujianto pada Senin (2/12/2019).

Beberapa karya bidang aplikasi, lanjut Pujianto, sudah dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat. Salah satunya adalah EzyPay yang bergerak di bidang pembayaran secara online.

“Film juga ada Darah Biru Arema , yang mana itu karya asli anak Kota Malang,” tandasnya.

Pujianto yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Malang itu menuturkan, dalam berbagai kesempatan ia kerap berdiskusi dengan anak muda. Baik para pegiat ekonomi kreatif hingga mereka yang bergerak di bidang sosial.

Bagi Pujianto, anak muda adalah kekuatan di masa mendatang, sehingga mereka harus mendapatkan fasilitasi yang baik dari pemerintah daerah.

“PAN Kota Malang memiliki beberapa anggota dewan yang sangat peduli anak muda. Kami terus memperjuangkan para milenial agar mereka bisa berkarya dengan baik,” ujarnya.

Pujianto berharap, para anak muda kreatif Kota Malang bisa mendapatkan fasilitasi dan bantuan agar karya-karya mereka bisa menembus pasar internasional.

“Potensi anak muda kita luar biasa. Karena itu mereka harus dirangkul dan difasilitasi dengan baik. Saya selaku ketua PAN Kota Malang siap dan komitmen melakukan hal itu,” pungkasnya.//Hmz

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.