Sab. Mar 28th, 2020

Ketua PAN Jatim Jelaskan Posisi Penting Simpatik dalam Kawal Cita-cita Reformasi

2 min read
IMG 9273ed - Ketua PAN Jatim Jelaskan Posisi Penting Simpatik dalam Kawal Cita-cita Reformasi

Amanat.news – Ketua DPW PAN Jatim, H Masfuk SH menegaskan jika Sistem Pengamanan Teknis Kegiatan (Simpatik) memiliki tugas penting dan karenanya posisinya cukup strategis.

“Simpatik mengemban tugas membentengi ulama dan seluruh tokoh-tokoh PAN di Jawa Timur. Mengamankan seluruh asset-aset Partai Amanat Nasional dari tingkat wilayah hingga ranting. Oleh karenanya, dibutuhkan sosok-sosok yang memiliki sikap kstaria dengan mental dan fisik yang prima untuk bisa menjadi bagian dari Simpatik,” papar H Masfuk, dalam sambutan saat membuka Diklat Kebangsaan Simpatik Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, lanjut Masfuk, Simpatik juga mengemban tugas penting untuk turut mengawal pelaksanaan cita-cita Partai Amanat Nasional di tengah-tengah masyarakat.

“PAN lahir dari rahim reformasi dengan komitmen utama untuk mewujudkan cita-cita reformasi. Beberapa di antaranya sudah terwujud. Seperti sudah terjadi desentralisasi kekuasaan yang tidak lagi terpusat seperti masa Orde Baru dan juga berhasil mengembalikan fungsi ABRI atau TNI ke arah fungsi aslinya yakni untuk bidang pertahanan dan Polri untuk fungsi keamanan. Tapi ada juga yang belum berhasil diwujudkan,” urai Masfuk.

IMG 9453ed - Ketua PAN Jatim Jelaskan Posisi Penting Simpatik dalam Kawal Cita-cita Reformasi
Ketua Fraksi PAN DPR RI A Hanafi Rais bersama H Masfuk di tengah-tengah peserta Diklat Kebangsaan Simpati Jatim

Yang masih belum bisa diwujudkan, kata Masfuk, itulah yang turut menjadi tugas Simpatik untuk mengawal dan memperjuangkannya. Yakni persoalan kemiskinan, kesenjangan dan ketidakadilan.

Meski telah terjadi banyak kemajuan dalam rentang yang panjang sejak era orde baru hingga era reformasi, namun jumlah penduduk miskin Indonesia masih sangat signifikan. Kesenjangan kesejahteraan juga masih menganga lebar.

“Sumber kemakmuran hanya dikuasai oleh segelintir orang. Sebagian besar rakyat hidup susah. Nah, Anda (anggota Simpatik, red) harus punya kesadaran bersama untuk mengawal dan memperjuangkan cita-cita reformasi yang belum terwujud itu, yakni tercapainya keadilan dan kesejahteraan, melalui pelaksanaan tugas-tugas pengabdian,” pungkas mantan Bupati Lamongan dua periode ini.//cw

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.