Ketua MPR : Saya harap Pak Novanto ikuti dan patuhi proses hukum

Amanat – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengimbau tersangka kasus dugaan korupsi, Setya Novanto, untuk mematuhi proses hukum.

“Sebagai sesama pimpinan lembaga, nasihat dari seorang teman, saya berharap Pak Novanto, sebagaimana yang pernah disampaikan, ikuti proses hukum dan ikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar tokoh yang sering dipanggil Zulhas tersebut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Novanto yang juga Ketua DPR RI kini ‘menghilang’ di tengah pengejaran KPK. Namun Zulkifli tak mau berandai-andai apakah tindakan Novanto yang menghilang saat ini mencederai lembaga DPR. Zulkifli hanya menyarankan ketua DPR itu patuh hukum.

“Saya tekankan sekali lagi sebagai warga negara, apalagi sebagai pejabat negara, Pak Novanto juga pernah mengatakan itu, ikuti dan patuhi proses hukum,” tutur Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN

Hingga saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mencari Setya Novanto. Surat penangkapan sudah diterbitkan. Surat daftar pencarian orang (DPO) pun dipertimbangkan untuk diterbitkan.

Sementara berkaitan dengan menghilangnya Novanto saat hendak ditangkap KPK, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan bahwa kliennya sedang ada tugas negara yang sangat urgen.

“Saya tidak tahu beliau di mana posisinya, saya nggak ngerti. Tapi yang jelas beliau itu sangat urgen karena ada tugas-tugas negara. Jelas itu yang paling penting ya,” katanya kepada wartawan di kediaman Novanto, Kamis pagi ini. HK

Tinggalkan Balasan