Rab. Okt 16th, 2019

Ketua MPR : Bangga Budaya Negeri Sendiri

1 min read
Ketua MPR menyerahkan Wayang ke Ki Manteb Sudarsono - Ketua MPR : Bangga Budaya Negeri Sendiri

Amanat – Ketua MPR Zulkifli Hasan benar benar mencintai budaya nusantara, ini tercermin saat berkunjung ke Jawa Tengah menyempatkan menikmati pertunjukan wayang yang dihelat dalam rangka tasyakuran memperingati seabad Kabupaten Karang Anyar (7/11). Ini menunjukan kepribadian ketua umum DPP PAN ini benar benar mencintai beragam budaya bangsa. “Kita harus bangga terhadap budaya negeri sendiri,” ujar Zulkifli Hasan dalam Cuttanya.

Untuk itu Zulkifli mengajak masyarakat juga mencintai budaya Indonesia, sehingga kelestariannya tetap terjaga sehingga tidak sampai diklaim negara lain. Indonesia cukup kaya akan ragam budaya yang harus tetap kita jaga, karena ini menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan mancanegara.

Zulhas bersama Gubernur Jateng dan para Dalang Kondang 300x182 - Ketua MPR : Bangga Budaya Negeri Sendiri
Zulhas bersama Gubernur Jateng dan para Dalang Kondang

Kehadiran Ketua MPR RI dalam pagelaran wayang kulit juga disambut Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Juliatmono Bupati Karanganyar, Ki Manteb Sudarsono dalang senior, Ki Enthus Susmono dalang kondang yang juga Bupati Tegal.

Zulkifli sempat menyampaikan Trisakti Soekarno, pada budayawan dan hadirin yang datang. Salah satu ajaranya adalah dalam kebudayaan. “Artinya, bangsa Indonesia bangga dan mencintai budaya bangsanya sendiri,” kata Zulkifli Hasan sebagai mana dikutip siaran pers Humas MPR RI.

Gubernur Jawa Tengah menilai kehadiran Ketua MPR cukup dipresiasi. “Tidak banyak pejabat yang bersedia hadir dalam acara wayangan, apalagi malam hari. Akan tetapi, Zulkifli Hasan datang dan peduli pada wayang tanpa harus terlihat formal,” papar Ganjar Pranowo. “Warga Karanganyar harusnya berbahagia karena wayangan seabad Karanganyar ini dihadiri sosok penting yang bersedia hadir di tengah-tengah kita, yakni Ketua MPR RI Pak Zulkifli Hasan,” kata Ganjar yang juga putra Karanganyar. (TJ/BS)

 

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.